Sofie Kemala Siap Sumbang Emas

Atlet Bengkulu dari Cabor Renang, Sofie Kemala yang yakin bisa memperoleh medali emas dalam Porwil ini dan bisa berlaga dalam PON 2020 di Papua.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress-Atlet renang Bengkulu, Sofie Kemala siap menyumbangkan emas sebanyak-banyaknya untuk bumi Rafllesia. Target medali emas ini demi tiket di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang.

Sofie Kemala menggatakan, kualifikasi pagi ini di nomor urut 100 meter tercepat. Dia berharap bisa langsung menyumbangkan emas.

“Kita atlet renang asal Bengkulu siap betanding dalam memperebutkan medali emas dari 38 nomor yang ada pada renang,” ucapnya, kemarin (3/11).

Ia mengatakan, sejauh ini persiapan dirinya dan para atlet lainnya sudah sangat maksimal, tinggal menunggu hasil dari lomba saja, apakah mampu mendapatakan emas atau medali lainnya.”Kita untuk di renang ini memang sudah mendapatkan target yakni 5 medali emas untuk 5 nomor untuk setiap harinya, tetapi kalau bisa lebih dari 5 emas,” ucapnya,Sementara itu, Suroyo selaku technical dilegent menggatakan, hari pertama pembukaan berjalan dengan lancar dan tertib tanpa ada kendala, perlombaan akan berlangsung selama empat hari yang mana setiap peserta akan menggikuti perlombaan setiap harinya berdasarkan nomor urut.

“Kalu untuk jadwal renang yakni pagi harinya akan digelar kualifikasi dan setiap sorenya akan digelar finalnya untuk memperebutkan medali emas, perak dan perunggu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Bengkulu, Mufran Imron mengatakan, untuk cabor renang pihaknya yakin bisa menyumbangkan emas sebanyak-banyaknya karena melihat kondisi atlet yang sudah siap bertempur 100 persen tersebut.”Saya yakin untuk cabor renang ini nantinya bisa menyumbkan banyak emas sehingga posisi Provinsi Bengkulu bisa naik nantinya dan kita harapkan para atlet renang kita selalu diberikan kesehatan agar bisa tampil dalam perlombaan nantinya,” tutupnya. (529)