Soal Tapal Batas, Bupati Seluma Kembali Konsultasi dengan Gubernur

Foto IST/BE – Terkait polemik tapal batas antara Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, Bupati Seluma Erwin Octavian, Senin (17/5) kembali menemui Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah untuk berkonsultasi penyelesaian polemik itu.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Terkait polemik tapal batas antara Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan, Bupati Seluma Erwin Octavian, Senin (17/5) kembali menemui Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah untuk berkonsultasi penyelesaian polemik itu.

“Persoalan tanpa batas, tadi sudah dikonsultasikan, tinggal lagi proses, nanti akan disepakati dengan ke daerah untuk menentukan langkah-langkah yang lebih konkrit,” kata Erwin, Senin (17/5).

Ditanya apakah akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi terkait polemik tersebut, dirinya mengungkapkan, akan menyepakati terlebih dulu agar persoalannya tidak terus berkepanjangan.

“Jadi supaya permaslahan ini clean and clear dan cepat selesai. Kita lihat nanti mungkin dalam jangka bulan depan sudah ada keputusannya,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, Pemda Seluma mengkoordinasikan terkait dengan tapal batas antara Seluma dan Bengkulu Selatan.

“Jadi kita memfasilitasi, jika perubahan kalaupun terjadi tentu harus ada kesepakatan dari kedua belah pihak dan tentu kita memberikan ruang pada Pemda Bengkulu Selatan maupun Pemda Seluma untuk bisa mengimplementasikan keputusan Permendagri sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tetapi sekali lagi, Pemprov Bengkulu tidak pada tataran memutuskan. Karena itu sudah keluar Permendagrinya.

“Jadi silakan ini dipatuhi atau mungkin akan ada perubahan Silakan bersepakat kembali,” tutupnya. (HBN)