Soal Protes Hamsi, Fachriza Razie : Kami Sudah Sesuai Mandat

Fachriza Razie
Fachriza Razie

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Terkait protes berujung walk out yang dilakukan oleh Hamsi, salah satu Anggota Komisi I DPRD Kota yang juga merupakan Sekretaris Fraksi Kebangkitan Bintang Perjuangan yang memprotes ketidakhadiran Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu dalam sidang paripurna pada Selasa (24/10/17) ditanggapi santai oleh Asisten 1 Pemerintah Kota Bengkulu Fachriza Razie.

Fachriza Razie mengatakan, kedatangannya mewakili pimpinan Pemerintah Kota Bengkulu pada sidang paripurna dalam agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Bengkulu Terhadap Nota Keuangan Walikota Bengkulu Atas Raperda Tentang Perubahan APBD Kota Bengkulu tahun anggaran 2017 siang itu telah sesuai dengan aturan mekanisme mandat dari Walikota Bengkulu yang saat ini katanya sedang melaksanakan dinas luar.

“Walikota sedang melaksanakan dinas luar, kebetulan Wakil Walikota juga. Pak Sekda juga saat ini sedang menghadiri rapat. Kami sudah sampaikan ke pimpinan Dewan, dan kami ditunjuk sesuai dengan mekanisme mandat Pemerintah Daerah,” Ujar Fachriza Razie.

Selain itu, Fachriza Razie juga menanggapi keluhan dari anggota Dewan yang mengatakan bahwa sebagian besar kepala OPD hanya hadir dalam rapat paripurna ketika Walikota hadir.

“Nanti akan kita ingatkan kembali agar mereka datang,” ujarnya. (ibe)