Soal Internet, Kominfo Seluma Serahkan ke OPD

TAIS, bengkuluekspress.com – Terkait program digitalisasi dan program elektronik saat ini, untuk tahun 2021 mendatang, Dinas Kominfo Seluma menyerahkan kembali sepenuhnya kepada Organiasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.  Pasalnya, saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tidak mengakomodir kebutuhan anggaran seluruhnya untuk biaya pembayaran internet tahun 2021 mendatang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma, H Hendarsyah, SIP, MT mengatakan untuk pembayaran internet di Kabupaten Seluma hanya dianggarkan sebesar Rp 500 juta. Padahal kebutuhan anggaran seharusnya sekitar Rp 1,5 miliar.

“Hasil akhir hanya dianggarkan sebesar Rp 500 juta. Padahal kami butuh anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk membayar internet di Kabupaten Seluma,” tegasnya siang kemarin.

Padahal, Dinas Kominfo akan menaikkan kapasitas kecepatan internet di Kabupaten Seluma. Saat ini 100 Mbps, rencananya akan dinaikkan menjadi 200 Mbps. Namun karena keterbatasan anggaran, maka kecepatan internet bakal batal dinaikkan. Serta pembayaran disetiap OPD diserahkan langsung kepads OPD masing-masing OPD yang bersangkutan.

“Jadi silakan ke depan, bayar sendiri saja. Kami serahkan kepada OPD langsung untuk pembayarannya. Silahkan dianggarkan mulai sekarang. Karena sebelumnya pembayarannya disatukan di Dinas Kominfo Seluma,” tegasnya siang kemarin. Sehingga kedepan, program digitalisasi dipastikan tidak akan berjalan dengan baik. Karena keterbatasan anggaran di yang di plot untuk Dinas Kominfo Seluma. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*