Soal Akses Internet, iPhone 5 Kalahkan Galaxy S III

Jakarta – Apple dan Samsung adalah dua dari beberapa pemain top di kancah smartphone dunia. Keduanya bersaing sangat ketat, mulai dari sisi penjualan, terkait paten hingga jumlah pengakses internet mobile.

Dalam survei yang dirilis Chitika Insight, iPhone 5 yang baru dirilis 21 September mampu melesat dalam jumlah lalu lintas pengguna internet versi mobile dibandingkan kompetitor utamanya saat ini, Galaxy S III.

“Kami menganalisis trafik lalu lintas mobile dalam rentang waktu 7 hari, yakni mulai dari 3 Oktober hingga 9 oktober 2012. Dan kami menemukan kedua smartphone impresif dalam jumlah trafik web,” tulis Insight, seperti yang dilansir dari situs resminya, Senin (15/10/2012).

Dari hasil peneltian itu, iPhone 5 berhasil mengungguli Samsung Galaxy S III dengan jumlah presentase 56% untuk ponsel Apple dan 46% untuk piranti asal Korea Selatan.

Untuk diketahui, Galaxy S III hadir di pasar Amerika Serikat (AS) sekitar empat bulan lalu, dan berhasil melakukan penjualan dengan impresif — yang bahkan sukses mengalahkan iPhone 4S yang diluncurkan Agustus tahun lalu.

Dengan dmikan hasil pencapaian terbaru Apple ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena dalam waktu 18 hari saja iPhone 5 sudah sukses mengambil alih jumlah pengguna trafik di internet.

Walaupun tidak bisa dijadikan tolak ukur dari kesuksesan penjualan dari kedua perangkat ini, tapi setidaknya riset itu menjadi angin segar untuk Apple dalam upaya menikung posisi Galaxy S III.(dtk.com)