SMUN 2 BS Juara Bela Negara

PADA acara lomba bela negara yang digelar oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) tingkat Provinsi Bengkulu pada 13 Desember 2011 lalu, SMUN 2 Manna yang mewakili Kabupaten BS mendapat prestasi yang membanggakan. Penyerahan piagam dan piala kemarin, langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan H Reskan Effendi SE kepada para pemenang di SMUN 2 yang didampingi oleh Kodim 0408 BS Letkol Inf Syafrudin. Dalam penyerahan hadiah tersebut, Bupati BS berpesan agar siswa yang mengikuti lomba dapat terus berprestasi. Yang tidak hanya dalam bidang akademik akan tetapi dalam segala bidang. Dengan begitu, lulusan SMUN 2 dapat menjadi kebanggaan bupati dan masyarakat BS pada umumnya.

”Jadikan prestasi ini sebagai motivator untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata Pak Bowo sapaan akrab Bupati BS. Sementara itu, Kodim 0408 BS Letkol Inf Syafrudin mengatakan rasa bangganya terhadap prestasi siswa dalam lomba bela negara yang dipusatkan di Makorem 041 Gamas Bengkulu di Bengkulu pada 13 Desember lalu. Dia berharap agar siswa tersebut dapat semakin giat belajar agar apa yang menjadi cita-citanya dapat terwujud. ”Saya bangga dengan apa yang diraih para siswa SMUN 2 Manna ini, saya yakin pada 15 -20 tahun ke depan akan melahirkan seorang perwira bahkan bupati terbaik bagi masyarakat BS,” terangnya. Kepala SMUN 2 Manna, Herdi Agustian SPd mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bimbingan Bupati BS serta Kodim. Untuk itu dia optimis ke depannya SMUN 2 Manna dapat melahirkan calon pemimpin masa depan. Dengan demikian dirinya akan selalu membimbing dan membina semua anak didiknya agar selalu giat belajar dan memberikan prestasi yang dapat membanggakan nama sekolah dan masyarakat BS. ”Kami tetap komitmen agar siswa siswi kami dapat selalu berprestasi bahkan ke tingkat nasional,” ucapnya. Untuk diketahui pada lomba bela negara ini, siswa SMUN 2 Manna mendapat kepercayaan dari Kodim untuk menjadi peserta yang mewakili Bengkulu Selatan. Kepercayaan dari Kodim ini tidak disia-siakan oleh siswa–siswi SMUN 2. Ini terbukti dengan raihan piala yang mereka peroleh meskipun harus bersaing dengan kabupaten lain se-Provinsi Bengkulu.

Dari 3 macam cabang lomba yang diikuti yakni lomba debat bela negara tentang usaha bela negara, lomba artikel dan lomba cerdas cermat tentang seputar usaha bela negara. Dalam lomba debat perwakilan SMUN2 Manna yang diikuti oleh Dona Pratama, Femilia Nur Utama dan Rohma Adini berhasil menyabet juara dua. Kemudian lomba artikel yang diikuti oleh Femilia Nur Utama berhasil menyisihkan lawan-lawannya dengan menjadi juara I. Sedangkan untuk lomba cerdas cermat bela negara yang diikuti oleh Wiko Herianto, Fendrizal, Antoni Herawan, Diah Asri Pertiwi, Upi Utriani, dan Selly Marsela Putri berhasil menjadi juara dua. Para peserta lomba kemarin mendapatkan langsung menerima piala dan piagam penghargaan yang disampaikan langsung oleh Bupati BS H Reskan Effendi yang juga didampingi oleh guru pembina Suryadin Panca SSos.(369)