SMPN Kabawetan Berharap Dana Hibah

dana_bengkulu_ekspress
Foto : IST

KABAWETAN, Bengkulu Ekspress – SMP Negeri 1 Kabawetan membutuhkan pembangunan pagar sekolah. Sebab sejauh ini sekolah yang berada tepat disebelah SMAN 1 Kabawetan tersebut masih terbuka tanpa ada pagar pembatas.

Kepsek SMPN 1 Kabawetan M Syaril MM mengatakan pihaknya berharap bila adanya dana bantuan pemerintah untuk membangun pagar sekolah.

“Itu lahan masih berbatasan dengan lahan warga, belum ada pagarnya bila ada dana bantuan tentunya kami perlu pembangunan pagar, “ujarnya.

Usulan menurutnya sudah diajukan ke pemerintah hingga diharapkan dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan fasilitas sekolah. “Silahkan disampaikan usulan jangan hanya di Dikbud tapi sampaikan juga kekita dikomisi I, ” ungkap Edwar Samsi SIP MM.

DPRD mendorong pemerintah memprioritaskan pembangunan fasilitas sekolah sesuai dengan kebutuhan bukan berdasarkan keinginan Dikbud. “Saya rasa untuk RKB belum mendesak, jadi anggaran yang ada bisa dibuat untuk fasilitas lain seperti komputer dan lainnya, ” ungkap Edwar.

Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang telah mewacakan hearing dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan guna membahas kebutuhan sekolah yang dapat dianggarkan APBD Kabupaten Kepahiang 2019. (320)