SMPN 2 Kota Bengkulu Rehab Sekolah dari Anggaran  DAK 

Endang/BE Proses pembangunan rehab gedung sekolah SMPN 2 Kota Bengkulu, yang anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus 2020.
Endang/BE
Proses pembangunan rehab gedung sekolah SMPN 2 Kota Bengkulu, yang anggarannya bersumber dari
dana alokasi khusus 2020.

BENGKULU, BE – Pembangunan fisik bangunan sekolah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tingkat SD dan SMP mulai berjalan. Salah satunya di SMPN 2 Kota Bengkulu, sebagai salah satu sekolah penerima program DAK fisik pendidikan 2020. Sekolah ini mulai melaksanakan pembangunan rehab ruang kelas, ruang guru dan rehab laboratorium. Kegiatan fisik diawali dengan penentuan titik nol yang telah dilaksanakan pada Senin (3/8).

Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu Susnaini Julita SPd menuturkan kepada BE, rehab bangunan tersebut baru proses pelaksanaan awal. Baru-baru ini tim dari Dinas Pendidikan Kota Bengkulu bersama tim melakukan penentuan titik nol.

Pantauan BE di lokasi, sejumlah pekerja mulai melakukan pembongkaran sejumlah atap plafon ruang guru, dan akan dilakukan secara bertahap karena dua enam ruang kelas dan satu ruang laboratorium.

Pembangungan rehab sekolah yang bertepatan dengan pandemi covid-19 memberikan kemudahan
tersendiri. Pasalnya, para pekerja dapat leluasa bekerja, karena tidak ada aktifitas pembelajaran di sekolah.

“Harapannya pelaksanaan rehabilitasi kelas, ruang guru dan laboratirum cepat selesai,”pintanya. Pelaksanaan rehab tersebut, kata Susnaini Julita, sudah cukup mendesak. Pasalnya, perlu pergantian cepat atap plafon dan rehab atap pada kelas dan pengecatan.

“Pengerjaan DAK fisik masih berlangsung dalam masa pandemi. Kita laksanakan sebaik mungkin. Pembangunannya diawasi, serta melibatkan tim dari konsultan,” katanya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*