SMPN 2 Bangun Masjid Modern

Ist/BE
Inilah maket penampakan masjid yang bakal dibangun SMPN 2 Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Keluarga besar SMPN 2 Kota Bengkulu, segera mendirikan masjid megah dan modern. Hal ini setelah izin mendirikan bangunan (IMB) masjid itu telah selesai dan diserahkan oleh Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan SE. Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Nanti diberi nama Masjid Khalifah SMPN 2 Kota Bengkulu,” terang Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu Susnaini Julita SPd didampingi Waka Humas Weda Densi saat diwawancarai BE, Selasa (9/6).

Masjid yang berdiri diluas lahan 482 meter persegi itu, lokasinya saat ini berfungsi sebagai lahan hijau sekolah. Rencananya dibangun berlantai dua dengan arsitektur modern.

Masih dikatakan Susnaini, pembangunan masjid ini dilatarbelakangi masih banyaknya siswa SMPN 2 terpaksa salat Jumat di luar sekolah, karena daya tampung Musala SMPN 2 tak mencukupi.

“Dengan masjid baru tersebut, diperkirakan bisa menampung 1000 siswa,” bebernya.

Pembangunan masjid tersebut atas dukungan komite dan dukungan penuh ikatan alumni SMPN 2. Dana yang dibutuhkan diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

“Dengan berdirinya masjid baru, Musala yang lama tetap digunakan untuk menunjang berbagai kegiatan pembelajaran bagi siswa, terutama dalam penanaman nilai keagamaan di sekolah,” katanya. (247)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*