SMPN 12 Kota Bengkulu Terima Bantuan Wastafel dari Nurani Astra Group

Endang/BE
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Kota Bengkulu, mendapatkan bantuan fasilitas alat mencuci tangan dari nurani Astra group.

BENGKULU BE – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 12 Kota Bengkulu, mendapatkan bantuan fasilitas alat mencuci tangan dari nurani Astra Group. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi sekolah yang berada di kawasan pesisir Pantai Panjang Bengkulu itu. Karena, sekolah ini masih sangat kekurangan tempat cuci tangan untuk menyambut pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti.

Kepala SMPN 12 kota Bengkulu, Fatmawati SPd mengucapkan rasa terima kasih pada nurani Astra yang telah memilih SMPN 12 sebagai sekolah penerima manfaat bantuan tersebut.

“Bantuan yang diberikan menambah beberapa tempat cuci tangan yang di buat sekolah. Bantuannya tidak hanya fasilitas cuci tangan, ada juga poster mengenai pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Ini persyaratan bagi sekolah yang ingin melakukan pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Dijelaskanya, dimasa pandemi ini seluruh sekolah diminta menyiapkan fasilitas mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Fatmawati kembali mengucapkan rasa terima kasih pada nurasi Astra. Menurutnya hal ini perwujudan nyata dan dukungan peningkatan kesehatan masyarakat sekolah dalam meminimalisir penyebaran covid-19.

“Semoga dengan penambahan tempat cuci tangan ini mampu meningkatkan kepedulian dari siswa, guru dan masyarakat selalu berperilaku hidup sehat,” pintanya.

Ia mengajak semua masyarakat sekolah agar tetap menjaga, merawat dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. Program cuci Tangan pakai sabun ini penting, karena memiliki manfaat dalam mencegah penyakit yang berkaitan dengan air, sanitasi dan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Program cuci tangan ini diharapkan menjadi budaya bagi siswa. Mencuci tangan dengan sabun tersebut tidak hanya di sekolah saja, tetapi juga dibiasakan di rumah,” katanya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*