SMPN 1 BU Resmikan Kantin Sehat

Pemotongan pita peresemian kantin sehat SMPN 1 BU, kemarin.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bengkulu Utara (BU) menggelar peresmian kantin sehat, Senin (4/11). Peresmian kantin sehat sendiri dilakukan pihak sekolah guna memberikan pilihan makanan yang bersih dan sehat.

Selain memastikan makanan yang disediakan bersih, kantin juga memperhatikan kenyamanan bagi para pelajar.
Sehinngga siswa yang datang, selain bisa mendapatkan makanan sehat juga mendapatkan tempat makan yang nyaman untuk menerima pelajaran.

Peresmian kantin dilakukan Kepala Dinas Pendidikan BU Dr H Agus Haryanto SE MM melalui Kabid SMP Kusno MPd didampingi oleh Ketua Komite SMPN 1 BU Nazarudin dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Mahadan SPd dan dihadiri jajaran komite sekolah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Kabid SMP Kusno sangat mengapresiasi kantin sehat yang dipersiapkan oleh SMP Negeri 1 BU ini.

“Saya sangat menghargai ini, sebab sekolah sudah menyediakan fasilitas yang nyaman untuk peserta didik. Bukan hanya ruang belajar, tapi kantin juga disediakan,” kata Kusno.

Lebih lanjut, Kusno mengaku senang dan bangga kepada SMPN 1 BU karena pendirian kantin sehat dilakukan secara mandiri oleh pihak Komite Sokolah. Ia berharap apa yang dilakukan SMP Negeri 1 dapat dilakukan oleh sekolah lain. Karena selama jam sekolah, peserta didik adalah pihak yang bertanggung jawab.

Maka pihak sekolah harus menyediakan fasilitas yang nyaman dan aman termasuk makanan atau jajanan yang sehat dan bersih. “Semoga bisa dicontoh oleh sekolah lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMPN 1 Muhadan menungkapkan, pihak sekolah berterima kasih kepada pihak Komitesekolah yang telah ingin membantu pihak sekolah dengan mendirikan kantin sehat di SMPN 1.

“Kita sangat berterima kasih kepada pihak komite sekolah yang telah membantu membangun kantin sekolah ini. Dengan diresmikannya kantin sehat ini secara otomatis pihak komite telah menyerahkan kantin sehat ini ke pihak sekolah,” ungkapnya.

Muhadan juga menyampaikan, kepada seluruh penjual dikantin sekolah yang berjumlah 12 kantin untuk dapat menjamin makanan yang bersih dan sehat.

Sebab, program kantin yang menyediakan makanan sehat di lingkungan sekolah, tanpa harus keluar.”Tentunya dengan penjaminan makanan yang bersih dan sehat sangat diutamakan dalam penjualan di kantin ini,” pungkasnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*