SMP Lulus 100 Persen

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Setelah melalui tahapan panjang pelaksanaan UNBK dan UNKP tahun 2019, Rabu (29/5), Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara mengumumkan kelulusan tingkat SMP sederajat.  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melalui Kabid Pembinaan SMP, Kusno MPd mengatakan, pelaksanaan pengumuman dilakukan secara serentak, yakni dibagikan pukul 10.00 WIB di masing-masing sekolah dan diterima oleh wali siswa.

“Sudah dibagikan secara serentak di seluruh sekolah dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diingingkan, makanya diharapkan wali siswa atau yang mewakili bisa mengambil pengumuman kelulusan ini,” kata Kusno.

Kusno menambahkan, pengumuman kelulusan ini menjadi gambaran mutu pendidikan di Bengkulu Utara , karena dengan pelaksanaan ujian yang berbasis teknologi tentunya besar harapan para siswa bisa lebih pandai dan cakap dalam menyerap pelajaran yang telah diberikan. Hal ini dibuktikan dengan persentase kelulusan yang mencapai angka 100 persen, dan itu artinya Bengkulu Utara berhasil mempertahankan prestasi seperti sebelumnya.

Selain itu, Kusno juga meminta kepada para siswa untuk tidak melakukan aksi mencoret baju seragam layaknya perayaan wajib yang kerap dilakukan oleh siswa yang baru dinyatakan lulus sekolah. “Kami sudah mengimbau kepada para siswa untuk tidak melakukan aksi mencoret baju seragam, karena ditakutkan akan berdampak pada kejadian lain karena melihat usia mereka yang masih labil dan belum bisa mengontrol diri,” tandasnya.(127)