SMP IT Iqra’ dan SDIT Iqro 1 Borong Juara Marathon Matematika FKIP UMB

Rismunanda pemenang juara 1Pelajar SMPIT Iqro memborong tropi juara 1, 2 dan 3 Kejuaraan Marathon Matematika yang memperebutkan piala bergilir Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).  Gelar juara pertama diraih Asti Nuswantari,  juara kedua diraih  M. Ikhsan Kurniawan, sedang juara ketiga diraih Annis Aulia Rahman.   Juara tingkat SD hanya diambil satu orang dan diraih oleh Fikri Zulfa dari SDIT Iqra’ 1 Bengkulu.

Sementara untuk tingkat SMA juara I diraih oleh Rismunanda, SMA N 1 Curup Selatan.  Peserta dari Bengkulu Selatan Oecy Mardianti,  dari SMA N 1 Bengkulu Selatan meraih gelar kedua.  Juara ketiga diraih oleh M.Saung Penggalih dari SMN N 5 Bengkulu.

Kegiatan marathon Matematika digelar Program Studi Matematika dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Bengkulu.  Lomba Marathon Matematikake – IV dan Lomba Aku Bisa ke – II.  Dua kegiatan ini untuk  memberikan pandangan bahwa matematika itu menyenangkan.  Lomba ini digelar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA yang diikuti oleh peserta se-Propinsi Bengkulu.

Perlombaan ini dibuka  Rektor UMB yang diwakili Dekan FKIP Drs. Mardan, M.Pd.  Acara dilaksanakan sehari, 4 Maret 2013 di lapangan Futsal Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Perlombaan ini memperebutkan piala bergilir Rektor UMB, Dekan FKIP UMB, dan Ketua Prodi Pendidikan Matematika UMB serta uang pembinaan.

Oecy Mardianti selaku pemenang juara keSelaku ketua panitia, Wahyu Ramadhan mengatakan, selain memberi pemahaman bahwa matematika itu tidak sulit, marathon matematika ini juga merupakan ajang  menumbuhkan minat belajar siswa melalui Matematika yang Menyenangkan.

Wahyu menambahkan, untuk Lomba Marathon Matematika ke – VI ini jumlah perserta yang mengikuti perlombaan dari setiap tahunnya terus meningkat. Peserta yang mewakili tiap-tiap sekolah terhitung banyak. Diantaranya peserta dari Lomba Marathon Matematika Tingkat SMA/SMK/MA se-Provinsi Bengkulu dengan jumlah peserta sebanyak 67 pelajar, tingkat SMP/Mts se-Provinsi Bengkulu sebanyak 60 pelajar dan peserta lomba Aku Bisa tingkat SD/MI se-Provinsi Bengkulu sebanyak 112 pelajar.

Pemenang perlombaan pun telah diumumkan. Untuk Lomba Marathon Matematika tingkat SMP/Mts, SMP IT Iqra 1 Bengkulu yang memborong Juara.  Berikut daftar Pemenangnya :

  1. Juara I diraih oleh Asti Nuswantari, SMP IT Iqra’ 1 Bengkulu.
  2. Juara II diraih oleh M. Ikhsan Kurniawan, SMP IT Iqra’ 1 Bengkulu.
  3. Juara III diraih oleh Annis Aulia Rahman, SMP IT Iqra’ 1 Bengkulu.
  4. Harapan I diraih oleh Rizky Wira Pratama, SMP N 4 Bengkulu.
  5. Harapan II diraih oleh Rahmadi S. Wibowo, SMP N 2 Bengkulu.
  6. Harapan III diraih oleh Annisa Rahma Saphira, SMP IT Iqra’ 1 Bengkulu.

Untuk Lomba Marathon Matematika Tingkat SMA/SMK/MA:

  1. Juara I di raih oleh Rismunanda, SMA N 1 Curup Selatan.
  2. Juara II diraih oleh Oecy Mardianti, SMA N 1 Bengkulu Selatan.
  3. Juara III diraih oleh M.Saung Penggalih, SMN N 5 Bengkulu.
  4. Harapan I diraih oleh Gilang Anggara, SMA N 1 Curup.
  5. Harapan II diraih oleh Arif Nugraha, SMA N 1 Kepahiang.
  6. Harapan III diraih oleh Martha Maranata P, SMA 1 Bengkulu Selatan.

Sedangkan untuk kategori Lomba Aku Bisa tingkat SD/MI hanya diambil satu juara. Juara tersebut diraih oleh Fikri Zulfa dari SDIT Iqra’ 1 Bengkulu.(mg4)

  • ishmaryam 29 Mei 2013 at 08:39

    widih, keren, itu yang asti nusawantari temen saya lohh *jiaahh