SMKN I Terapkan Pendidikan Karakter Kebangsaan

SMKN 1 Mukomuko, terhitung Juli tahun 2012 lalu mulai menerapkan pendidikan karakter kebangsaan kepada para siswanya. Yakni pada siswa dari kelas 1 hingga kelas 3 sebanyak 280 Orang.

Pendidikan karakter itu meliputi agama, tingkah laku, ketertiban, disiplin, sopan santun dan lainnya. Penerapan program ini sesuai intruksi atau anjuran dari Kemendiknas.

“ Pendidikan karakter kebangsaan sudah kita kita terapkan. Disambilkan atau dimasukan  pada setiap mata pelajaran,” aku Kepsek SKMN 1 MM Drs Ardi MPd.

Penerapan pendidikan karakter itu juga untuk mengantisipasi hal buruk seperti tawuran antar pelajar dan hal negatif lainnya  Sejak pendidikan karakter kebangsaan diterapkan kata Ardi, banyak kemajuan dan perubahan dialami anak didiknya. Contohnya sebelumnya ada pelajar yang terlambat tidak ditegur guru.

Setelah pendidikan berkarakter diterapkan guru pun menegur. Sehingga tidak ada lagi yang terlambat. Serta masih banyak kemajuan lain yang dicapai sekolah.

“ Alhamdulillah para pelajar kita   sejak diterapkannya pendidikan karakter kebangsaan memberikan hal-hal yang positif,”katanya
Disampaikan Ardi jumlah murid disekolahnya dari kelas 1 hingga kelas 3 sebanyak 280 Orang. (900)