SMKN 4 Bengkulu Terima Donasi Motor Yamaha

Endang/BE
SMKN 4 Kota Bengkulu menerima Donasi berupa sepeda motor dari PT Yamaha Indonesia di SMKN 4 Kota Bengkulu, Sabtu (19/9).

BENGKULU, BE – SMKN 4 Kota Bengkulu mendapat donasi satu unit motor dari PT Yamaha Indonesia. Pemberian donasi tersebut, guna peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia (SDM) sekolah tersebut. Sekaligus sebagai bahan ajar pada siswa/siswi SMKN 4 Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, kita mendapat satu unit sepeda motor dari industri dan dunia kerja (Iduka),” ujar Kepala SMKN 4 Kota Bengkulu Dr Paidi MTPd Mat.

Penyerahan donasi tersebut, berlangsung di SMKN 4 Kota Bengkulu, Sabtu (19/9). Pemberian donasi masih terkaitĀ  program gebyar SMKĀ  awal tahun 2020. Hal ini sekaligus sebagai sinergisitas industri dan dunia kerja dengan tercipta link/matc antara diduka dengan dunia pendidikan.

“Tujuannya membantu praktek siswa/siswi bidang otomotif sehingga meningkatkan pribadi yang terampil dan kompeten,” bebernya.

Sinergisitas SMKN 4 Kota Bengkulu dengan PT Yamaha sudah lama terjalin kerja sama. Bagi SMKN 4 Yamaha salah satu mitra terbesar memberikan andil meningkatkan kreatifitas siswa/siswi. Sebagai sekolah binaan kerja sama dengan PT Yamaha juga sebagai tempat praktek kerja indutsri para siswa, juga menjadi guru tamu serta uji kompetensi.

“Program kerjasama ini menjadi keberhasilan siswa/siswi SMK saat berkarier di dunia kerja nantinya,” tandasnya. (247)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*