SMKN 3 Rejang Lebong Kolaborasi dengan UPP

Ary/BE
Penandatangan MoU antara kepala SMKN 3 Rejang Lebong dengan rektor UPP terkait dengan kolaborasi yang akan dilakukan kedepannya.

 

CURUP,bengkuluekspress.com– Dalam upaya mensinergikan program unggulan dari SMKN 3 Rejang Lebong dan Universitas Pat Petulai (UPP). SMKN 3 Rejang Lebong melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan UPP.
Penandatangan MoU antara SMKN 3 Rejang Lebong tersebut dilakukan langsung oleh Kepala SMKN 3 Rejang Lebong Asep Suparman SPi MPd dengan Rektor UPP, Hadi Suhermanto MPd. Penandatangan MoU dilaksanakan di SMKN 3 Rejang Lebong Rabu (2/6).
Kepala SMKN 3 Rejang Lebong, Asep Suparman SPi MPd menjelaskan adalah beberapa point terkait dengan MoU yang mereka laksanakan dengan SMKN 3 Rejang Lebong tersebut diantaranya penyaluran lulusan terbaik SMKN 3 Rejang Lebong untuk melanjutkan pendidikan di UPP.
“lulusan terbaik SMKN 3 Rejang Lebong yang kuliah di UPP ini selain akan mendapat beasiswa juga akan mendapat uang saku yang nantinya bisa mereka jadikan sebagai modal untuk wirausaha sambil kuliah,” terang Asep.

Kemudian menurut Asep, kedepannya antara SMKn 3 Rejang Lebong dengan UPP akan melakukan kolaborasi pembelajaran berbasis wirausaha agribisnis karena menurutnya antara SMKN 3 Rejang lebong dan UPP sama-sama memiliki program agribisnis sehingga menurutnya sangat mudah untuk mengkolaborasikannya.
“Langkah selanjutnya setelah MoU ini adalah dengan perjanjian kerjasama antara Prodi yang ada di UPP dengan program keahlian yang ada di SMKN 3 Rejang Lebong ini, terutama untuk mengangkap produk unggulan Rejang Lebong yaitu kopi,” papar Asep.

Senada dengan yang disampaikan Asep, Rektor UPP, Hadi Suhermanto MPd juga menyampaikan bahwa dengan adanya MoU tersebut nantinya lulusan SMKN 3 Rejang Lebong akan mendapat prioritas baik saat masuk maupun untuk mendapat beasiswa yang ada di UPP.
“Meskipun nanti menjadi prioritas, namun lulusan SMKN 3 Rejang Lebong yang masuk UPP harus tetap sesuai aturan yang berlaku baik saat penerimaan mahasiswa baru maupun saat menerima beasiswa,” terang Hadi.

Kemudian bentuk kerjasama lainnya adalah, UPP akan membantu progra kemitraan SMKN 3 Rejang Lebong ke masyarakat. Karena menurutnya saat ini UPP sudah memiliki desa-desa binaan. Kemudian saat ada pengambdian masyarakat, dosen dari UPP akan melakukan pendampingan bahkan menurutnya pihaknya juga menargetkan akan menghasilkan produk dari kerjasama yang dilakukan.
“Nantinya produk yang kita hasilkan tersebut akan kita tambilkan diberbagai ajang baik yang diikuti SMKN 3 Rejang Lebong maupun UPP,” demikian Hadi.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*