SMKN 1 Dipecah OTD

RATU SAMBAN, BE – SMKN 1 di Jalan Jati diteror oleh OTD (Orang Tak Dikenal). Sekitar pukul 02.00 WIB dinihari kemarin, sebanyak 6 kaca jendela dan 1 pintu sekolah ini dilempar oleh OTD. Dengan menggunakan batu serta botol minuman, hingga pecah berantakan. Akibatnya sekolah ini mengalami kerugian Rp 13 Juta.
“Saat pagi hari saya hanya mengetahui kaca telah pecah.

Disekitar lokasi ditemukan batu sebesar telur dan 4 botol minuman,  yang diduga alat OTD memecahkan kaca ini,”terang Penjaga sekolah Aswaja(25) pada BE kemarin.
Kaca yang rusak itu 3 unit kaca jendela ruangan piket guru, 2 unit di ruang komputer dan 2 jendela ruang laboraorium.
Diceritakan Aswaja, kejadian ini baru diketahui saat pagi hari minggu lalu, saat ia hendak mematikan lampu.

Aswaja kaget melihat pecahan kaca sudah berserakan di lantai.  Padahal malam hari sebelumnya Aswaja yang tinggal di lingkungan SMKN 1 itu tidak mendengar ada orang yang melempar ke arah sekolah yang ia jaga itu. Diduga pelaku melempar kaca itu, saat Aswaja tertidur pulas.

“Jika pelajar lain mungkin saja ada yang merasa tidak senang dengan SMKN 1 ini. Namun setahu saya sekolah kami dan siswa SMKN 1 ini tidak ada yang bermasalah,”terangnya.

Kemarin kaca yang pecah itu sudah diperbaiki dengan kaca baru. Pengerusakan itu pun juga sudah dilaporkan ke Polres Bengkulu.
Terlepas dari itu, Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kabag Ops AKP Mada Ramadita SIK membenarkan telah menerima laporan pengerusakan SMKN 1 itu. Sejauh ini laporan masih dalam proses. “Olah TKP telah kami lakukan, saat ini laporan masih dalam proses penyisiran,” terangnya. (333)