SMKN 1 Bengkulu Gelar Lomba Voly Pakai Helm

Bola voli
Endang/Bengkulu Ekspress
Pertandingan Bola Voli menggunakan helm yang dilaksanakan di SMKN 1 Kota Bengkulu, Kamis (16/8/18).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – SMKN 1 Kota Bengkulu, memang bisa dibilang jagonya pemain Voly. Karena sekolah ini
hampir setiap tahun menorehkan prestasi pada olahraga ini. Tak hanya itu, memeriahkan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke-73.

Sekolah yang terletak di kawasan Jalan Jati Raya, Kota Bengkulu, ini pun menggelar pertandingan Bola Voli yang unik. Dinamakan Fun Volly Ball, pemainnya menggunakan helm saat bertanding. Pertandingan berlangsung pada Kamis (16/9/18).

Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu Dra Hj Evriza M.Pd menuturkan, ”Memperingati HUT RI ke-73, SMKN 1 ditunjuk dalam mempersiapkan obade HUT RI yang dilaksanakan di Benteng Malborough. Selain itu, kita juga mempersiapkan berbagai lomba bagi guru, staf dan para siswa. Salah satunya lomba Bola Voli pakai helm.

Dengan seringnya melibatkan dalam event maka akan muncul bibit yang diharapkan dapat berprestasi. Tak hanya ditingkat kota juga tingkat nasional.”

Fun Volly Ball itu diikuti seluruh guru, staf dan tata usaha. Diawali babak penyisihan dan dilanjutkan dengan grand final penentuan juara. Lucuya pertandingan volly kali ini sengaja dibuat unik untuk menjadi tontonan dan
hiburan bagi para pelajar serta guru lainnya yang sedang tidak bertanding. Lucunya, sering kali kaca helm berwarna Seluruh pemain diwajibkan memakai helm motor.

Sesekali saat mendapatkan bola volly, helem kaca yang dikenakan menutupi wajah peserta lomba. Hal itu membuat peserta kesulitan. Peserta bingung saat bola tiba dihadapannya. Bahkan kerap kali peserta salah dalam memukul bola. Tentu saja hal itu membuat peserta lainnya dan penonton yang menyaksikan dari pinggir lapangan tertawa-tawa. (247)