SMK Weskust Juara Panjat Tebing

foto A.
KEPAHIANG, BE – Sebanyak 6 siswa SMKN 2 Weskust Kepahiang meraih juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Bengkulu beberapa hari lalu. Enamnya berlaga dalam perlombaan panjat tebing.
“Untuk kelas lead putra, tiga siswa kita yakni Candra Kurniawan, Kris Sasongko dan Yanda Saputra memperoleh medali emas sementara untuk perak diraih oleh Elvi Sukaisih dan Yanda Saputra dan Rara Marcelina meraih peruggu,” ujar Kepsek SMKN 2 Kepahiang, Helmi Johan MPd kemarin.
Dikatakannya, atas prestasi yang diraih oleh para siswanya tersebut, pihaknya akan memberikan beasiswa dan sekolah gratis sampai tamat. “Selain mendapat medali dan uang pembinaan dari KONI Kepahiang, dari pihak sekolah kita juga akan memberikan beasiswa dan gratis sekolah sampai tamat,” jelas Helmi.
Menurutnya, SMKN 2 Kepahiang memang berbeda dengan sekolah sederajat pada umumnya di Kepahiang. Hal ini karena selain para siswanya berpretasi, sekolah yang dipimpinya ini juga merupakan sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2013 lalu dan juga pernah meraih Kepsek berprestasi Nasional untuk tingkat SMK se Indonesia.
“Prestasi yang diraih oleh siswa dan sekolah SMK ini merupakan wujud perjuangan dan kegigihan baik siswa dan guru. Sehingga sangat wajar jika SMK saat ini harus diperhitungkan,” tegasnya.

Cabang Karate
Sementara itu, pelatih Olahraga Karate dari Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Kepahiang, Muhamad Yani STN SPd MSH menyayangkan tidak adanya cabang karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bengkulu beberapa saat yang lalu. Padahal menurutnya atlet karate di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Kepahiang  sangat punya kemampuan dan memiliki prestasi
cukup baik.
“Seperti atlet karate lulusan SMA Negeri 1 Kepahiang bernama Widya Febriani telah mengukir prestasi dengan mendapatkan
juara dari cabang olahraga karate di kejuaraan karate yang diadakan di Universitas Andalas (Unand) Sumbar. Dia menjadi juara pada ajang karate yang diikuti juga atlet dari Jambi, Riau dan Sumbar. Saat ini ia juga sedang persiapan Porprov di
Sumbar,” katanya.
Menurutnya, sangat disayangkan jika atlet-atlet karate Provinsi Bengkulu harus mengikuti kejuaraan di provinsi lain, karena ketiadaan cabang itu pada ajang olahraga di Bengkulu.
“Entah alasan apa sehingga karate tak dipertandingkan pada ajang olahraga di Provinsi Bengkulu ini. Sebaiknya pengambil kebijakan, baik itu KONI Kabupaten, kota mau pun Provinsi Bengkulu bisa memperhatikan soal ini,” tandasnya. (505)

Siswa SMKN 2 Juara Panjat Tebing Porprov 2014

1. Candra Kurniawan, medali Emas
2. Kris Sasongko, medali Emas
3. Yanda Saputra, medali Emas
4. Elvi Sukaisih, medali perak
5. Yanda Saputra, medali Peruggu
6. Rara Marcelina, medali Peruggu
Ofisial : Yulia Bahrain MPd