SMK Nusantara 4 Menginduk ke SMK IT

PANTAU : Kacabdin Pendidikan wilayah VIII Diknas Provinsi Bengkulu, Adam Parlindungan (paling kanan) ketika memonitoring UNBK di SMK IT Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, kemarin (17/3).

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Memasuki hari kedua, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) di Benteng berjalan lancar.

Tak ada kendala yang dihadapi oleh pihak sekolah selama ujian berlangsung. Baik dari aliran listrik ataupun kendala jaringan internet.”Alhamdulillah ujian terselenggara dengan lancar dan tepat waktu,” ungkap Adam Parlindungan, Kacabdin Pendidikan wilayah VIII Diknas Provinsi Bengkulu, ketika melakukan evaluasi dan monitoring di SMK IT Desa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi, selasa (17/3).

Diungkapkan dia, SMK IT menjadi tempat bagi salah satu SMK swasta di Kabupaten Benteng untuk menginduk. Yaitu, SMK Pertanian Nusantara 4 yang ada di Kecamatan Merigi Kelindang.

“Karena ada sekolah yang menginduk, pelaksanaan UNBK di SMK IT dibagi menjadi 3 sesi,” tandasnya.

Terpisah, Kepala SMK Pertanian Nusantara 4, Mardiana SPd mengatakan pihaknya terpaksa menumpang lantaran sarana dan prasarana di sekolah belum lengkap.

Selain belum memiliki perangkat komputer, jaringan listrik di sekolah juga belum tersedia.”Selama ini, kami hanya memanfaatkan Laptop milik guru dan siswa untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).Akan tetapi, untuk pelaksanaan ujian, perangkat komputer tak mencukupi jumlah siswa,” pungkasnya.

Data terhimpun BE, tercatat sebanyak 226 orang peserta ujian tingkat SMK tahun 2020 ini. Rinciannya, 68 orang di SMK Negeri 1 Benteng, 112 SMK Negeri 2 Benteng, 13 orang SMK Negeri 3 Benteng, 21 orang SMK IT Benteng dan 12 orang SMK Nusantara 4.(135)