SMANKO Bengkulu dan Tanah Datar Juara I

REWA/Bengkulu Ekspress
Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd dan Ketua Harian PBVSI Bengkulu sekaligus Dirlantas Polda Bengkulu, AKBP Dedi Rahman Dayan SIk berfoto bersama para pemenang Kejuaraan Voli Pantai Se-Sumatera di Pantai Panjang Kota Bengkulu, kemarin (30/11).

Kejuaraan Voli Pantai Se-Sumatera

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Kejuaraan Voli Pantai Se-Sumatera yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu berakhir cukup meriah. Tim voli pantai putri dari SMANKO Bengkulu berhasil meraih juara I pada kejuaraan ini.

Sementara itu, juara I tim voli pantai putra berhasil dimenangkan oleh tim dari Tanah Datar Sumatera Barat. Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd mengaku, bersyukur pelaksanaan kejuaraan Voli Pantai se-Sumatera ini bisa berjalan sukses dan lancar. Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga khususnya voli pantai.

“Selamat kepada pihak yang berhasil meraih kemenangan pada kejuaraan ini,” kata Meri saat menutup Kejuaran Voli Pantai di Pantai Panjang Kota Bengkulu, kemarin (30/11).

Seperti diketahui, Dyan Anggita Fitri dan Alfina Dzumarlis berhasil meraih juara I putri kejuaraan voli pantai dan Agusta Ananda serta Rival Arianto berhasil meraih juara I putra. Kedua tim ini berhasil meraih trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta. Prestasi yang diraih oleh kedua tim ini merupakan langkah yang luar biasa untuk membangkitkan olahraga khususnya voli pantai di Bengkulu. “Semoga tim yang berhasil pada kejuaraan ini bisa menjadi cikal bakal bangkitnya olahraga prestasi di Bengkulu,” tutur Meri.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Bengkulu karena telah mendukung terselenggaranya dengan baik kegiatan ini. Semoga kejuaraan ini merupakan awal kebangkitan olahraga voli pantai di Bengkulu. “Kita ucapkan terimakasih dan selamat kepada seluruh peserta yang berhasil menang pada kejuaraan ini,” tukasnya.

Ketua Harian PBVSI Bengkulu sekaligus Dirlantas Polda Bengkulu, AKBP Dedi Rahman Dayan SIk mengaku, sangat mendukung diadakanya kejuaraan seperti ini, karena dapat menemukan bibit-bibit berprestasi khususnya dari cabang olahraga voli pantai. Apalagi kegiatan ini juga sering dilakukan di Bengkulu, sehingga akan semakin banyak ditemukan calon atlet berprestasi dari Bengkulu. “Kita tentunya akan mencari bibit yang tentunya akan bertanding di event nasional,” ujar Dedi.

Seperti diketahui, pada pertandingan ini setidaknya ada 12 tim yang berhasil meraih juara, terdiri dari Juara 1 hingga 6 Putra dan Putri. Dimana Juara 2 Putri berhasil diraih oleh Rahma Sari dan Try Setiawati dari Kota Bengkulu, kemudian Juara 3 diraih oleh Tia Ajeng Meilani dan Evita Sara dari Caroline Lubuk Linggau Sumatera Selatan, Juara 4 diraih oleh Tania Safitriawan dan Vantoria dari Kota Bengkulu 2, Juara 5 diraih oleh Jesica Fitria dan Gita Wulandari dari Lebong, dan Juara 6 diraih oleh Eci Amelia dan Milla Tulbasyaroh dari Siak Riau.



Sementara itu, untuk Juara 2 Putra berhasil diraih oleh M Fajar Ansori dan Rivaldi dari Bengkulu Tengah 1, kemudian Juara 3 diraih oleh Imam Claudio dan Rahmat Fauzi Putra dari SMANKO 1, Juara 4 diraih oleh M Aziz Permana dan Rama Bintang dari Bengkulu Utara 1, Juara 5 diraih oleh M Arifin Al-Qifarih dan Iqbal dari Bengkulu Tengah 2, Juara 6 diraih oleh M Revo Guntoro dan Fahardhika Arya dari Kepahiang 2.

Para pemenang tersebut berhasil mendapatkan trofi dan uang pembinaan masing-masing terdiri dari Juara 2 sebesar Rp 6 juta, Juara 3 Rp 4.5 Juta, Juara 4 Rp 2,75 Juta, Juara 5 Rp 2,5 Juta, Juara 6 Rp 2,25 juta.(999)