SMAN 8 BU Dapat Bantuan 27 Komputer

DOK/BE
SMAN 8 BU melaksanakan UNBK Tahun 2019 lalu.

 

PADANG JAYA, bengkuluekspress.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Bengkulu Utara (BU) siap menghadapi ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020 yang jatuh pada bulan Maret mendatang. Kesiapan tersebut telah didukung ketersedian komputer yang memadai. Sebab, tahun 2020 ini SMAN 8 BU mendapatkan bantuan 27 unit komputer, jadi sudah memiliki 60 unit komputer yang terbagi dalam dua lokal. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMAN 8 BU, Slamet Supriyanto MPd, kemarin.

“Allhamdulillah, tahun 2020 ini sangat bersyukur bantuan komputer kita sudah turun sehingga untuk tahun ini ada penambahan 27 unit komputer lagi yang baru, maka pihak sekolah tidak lagi terbebani untuk meminjam kepada orang tua wali. Jadi untuk mengahdapi UNBK nanti kita sudah siap,” kata Slamet.

Slamet pun menuturkan, bahwa tak banyak sekolah yang mempunyai komputer cukup untuk melaksanakan ujian ini secara mandiri, kalaupun cukup, itu pun sudah susah payah mencarinya, salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan melibatkan peran orang tua yaitu dengan meminjam laptop.

“Hal ini bukan kita saja yang memgalami, namun hampir seluruh sekolah. Jadi sebelum dapat bantuan ini, salah satu jalan yang ditempuh adalah dengan melibatkan peran serta orang tua yaitu dengan meminjam laptop.

Untuk hal meminjam sebenarnya kita sangat menyayangkan itu terjadi, karena takutnya hal yang tidak di inginkan terjadi seperti bila ada kerusakan, maka pihak sekolah juga yang bertangung jawab,” tuturnya.

Slamet pun berharap, dengan lengkapnya ketersedian ini, nantinya bisa berfungsi keseluruhan dan tidak ada kendala untuk UNBK di tahun 2020 ini. Semoga suskesnya pelaksanaan Ujian UNBK mendatang tak lepas dari kerjasama semua pihak pendidikan demi terwujudnya sekolah yang mandiri.

“Harapan kita nanti pelaksanan UNBK dapat berjalan dengan sukses. Suksesnya UNBK nanti ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak pendidikan demi terwujudnya sekolah yang mandiri,” tukasnya. (127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*