SMAN 3, Juara Umum Paskib se-Sumbagsel

AIR PERIUKAN, Bengkulu Ekspress – Prestasi membanggakan ditorehkan SMAN 3 Kabupaten Seluma. Tim dari sekolah yang beralamat di Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan ini, berhasil keluar sebagai juara umum dalam lomba PasukanPengibar Bendera Paskibaraka (Paskibraka) se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yang di gelar di SMAN 3 Kota Bumi, Lampung Selatan, pada 21-23 November 2018.

”Prestasi membanggahkan ini bukan hanya mengangkat Kabupaten Seluma, tetapi juga Provinsi Bengkulu. Kita salah satu SMAN se-Provinsi Bengkulu yang dikirim dalam ajang ini, Alhamdulilah keluar sebagai juara umum,” terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMAN 3 Seluma Drs Bermansyah MPd kepada Bengkulu Ekspress kemarin (30/11).

Prestasi yang diraih tim Paskibraka SMAN 3 Seluma, meraih juara umum ini bukanlah hal mudah didapatkan. Sebanyak 33 tim yang ikut dalam perlombaan ini peserta terbaik yang sudah lulus seleksi dimasing-masing provinsi se-Sumbagsel. Yakni Provinsi Bengkulu, Palembang dan Bandar Lampung.



“Inilah ‘buah’ kerja keras anak kita selama ini yang selalu giat berlatih, saya sangat apresiasi ini,” ucap Bermansyah.

Dalam mengikuti lomba Paskibraka ini, SMAN 3 Seluma mengirimkan 16 peserta terbaiknya. Dari lima cabang yang dilombahkan, Paskibraka SMAN 3 Seluma, berhasil menjuarai dua jenis lomba, yakni best variasi formasi dan yel-yel paskibra. Selain itu di Lombah Kreasi Baris Berbaris (LKBB) meraih juara ke dua, sementara cabang danton terbaik dan kostum terbaik belum bisa menyumbangkan piala. “Setelah ini kita lakukan evaluasi dan perbaikan untuk dua cabang tersebut untuk persiapan lombah tahun 2019, mempertahankan predikat juara umum ini,” imbuhnya.

Bermansyah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih juga pembina serta semua pihak yang telah membantu baik moril maupun sprituil, hingga mengantarkan SMAN 3 sebagai juara umum. “Kesuksesan ini kesuksesan keluarga besar SMAN 3 Seluma. Kepada tim Paskibra atas nama sekolah kami sangat apresiasi atas prestasi ini. Semoga kedepan sekolah kita semakin maju dengan beragam prestasi yang membanggakan,” sampai Bermansyah. (333)