SMAN 2 Bengkulu Selatan Juara III Lomba SSN

JUARA:SAMN 2 BS meraih juara III dalam lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional, penghargaan tersebut diterima 13 November lalu di Jakarta.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira bagi masyarakat Bengkulu Selatan (BS). Salah satu sekolah di BS mampu mengharumkan nama BS di tingkat nasional. Torehan prestasi ini diraih oleh SMAN 2 BS meraih juara III lomba sekolah sehat nasional (SSN).

“Alhamdulillah, SMAN 2 BS bisa meraih prestasi tingkat nasional, yakni meraih juara 3 dalam lomba sekolah sehat,” kata Kabag Kesra Sekretariat Pemda BS Drs Firmansyah.

Firmansyah mengatakan, raihan prestasi tersebut tidak didapat dengan mudah. Sebab, harus melewati seleksi yang panjang,mulai dari seleksi tingkat Kabupaten hingga mewakili provinsi Bengkulu untuk lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diterima pada saat penganugerahan pemenang lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional tahun 2019 di Jakarta Rabu (13/11) lalu di Hotel Kartika Chandra, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.



“Semoga ke depan, sekolah di BS dapat mengikuti jejak SMAN 2 ini dalam lomba sekolah sehat berkarakter tingkat nasional,” harapnya.

Kepala SMAN 2 BS Drs Sudisman MPd mengatakan, lomba sekolah sehat berkarakter ini diprakarsai oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan bersama tim Pembina UKM/M pusat melalui Direktorat Jenderal pendidikan Dasar dan Menengah.

Dikatakannya, prestasi ini merupakan bagian dari hasil kinerja seluruh tenaga pendidik dan pihak sekolah, serta siswa SMAN 2 BS.”Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh elemen di SMA N 2 BS, prestasi ini bisa kami raih,” ujarnya.

Dijelaskan Sudisman, dalam lomba tersebut, sekolahnya mengikuti tahapan yang panjang, mulai dari kelengkapan dokumen, seleksi dokumen, lalu tim verifikasi dari pusat datang ke SMAN 2 BS untuk melakukan penilaian.“Dengan adanya prestasi ini, menjadi motivasi bagi kami seluruh elemen sekolah untuk terus memajukan sekolah ini, agar selalu menjadi kebanggaan masyarakat BS dan juga Provinsi Bengkulu di kemudian hari,” ujar Sudisman. (369)