SMAIT IQRA Gelar ICC dan Launching Buku

Ketua Yayasan Rabbani yang menaungi SMAIT IQRA Bengkulu, Dani Hamdani, saat membuka kegiatan IQRA Creatifiesta Competition (ICC) dan melaunching 70 buah buku antalogi karya siswa SMAIT. dalam rangka memeriahkan milid (hari ulang tahun) SMAIT IQRA', kemarin
Ketua Yayasan Rabbani yang menaungi SMAIT IQRA Bengkulu, Dani Hamdani, saat membuka kegiatan IQRA Creatifiesta Competition (ICC) dan melaunching 70 buah buku antalogi karya siswa SMAIT. dalam rangka memeriahkan milid (hari ulang tahun) SMAIT IQRA’, kemarin

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMAIT) IQRA Kota Bengkulu, menggelar IQRA Creatifiesta Competition (ICC) dan melaunching 70 buah buku antalogi karya siswa SMAIT. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian memeriahkan milad (ulang tahun) SMAIT ke-4 tahun. Acaraya dibuka Ketua Yayasan Alfida Prof Dr Dani Hamdani MPd. Dihadiri pula Kepala Bidang Pendidikan SMA R Wahyu DP, pengawas dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Yayasan Alfida Dani Hamdani menuturkan, pelaksanaan ICC yang digelar dalam sepekan ini mampu membangun investasi edukasi dan menampung kreativitas generasi muda. Ia berpesan pada para siswa untuk terus menumbuhkan kreafitfitas dan tak hanya terfokus pada pendidikan akademik, namun bidang lainnya yang positif bisa dikembangkan pula.

“Generasi zaman now memerlukan terobosan dan berbagai talenta,” tuturnya.

Dikesempata sama, Kepala SMA IT IQRA Kota Bengkulu Sutrisno MTPd saat dikonfirmasi menuturkan ICC merupakan kegiatan kompetisi antar siswa se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan itu baik dibidang akademik maupun non akademik, semisal debat parade cinta tanah air, kaligrafi, dan olahraga. Dari berberapa bidang yang dibuka bidang olahragalah yang paling banyak peminatnya, pesertanya mencapai 45 tim baik jenjang SMP maupun SMA.

“Kompetisi ini harus dilakukan dengan jujur dan fair, ” pesannya.

Pada kesempatan yang sama, dalam ICC ini SMA IT melaunching sedikitnya 70 buku karya siswa. Buku berupa antologi dan cerita pendek itu hasil program literasi sekolah ini menjadi salah satu unggulan yang dimiliki SMAIT IQRA’ bekerjasama dengan Yayasan Rafflesia. Buku karya siswa tersebut sudah memiliki ISBN (International Standard Book Number) sehingga saat ini telah diarsipkan baik di perpustakaan nasional, perpustakaan wilayah dan perpustakaan sekolah.

“Kedepan kita targetkan para guru untuk membuat buku hasil karyanya sendiri dan satu siswa satu buku,” imbuhnya. (247)