SMA 1 Benteng Terima 102 Siswa Jalur Nonzonasi

Bakti/BE
PPDB : Salah satu siswa saat menyerahkan berkas persyaratan penerimaan peserta didik baru (PPDB) melalui jalur afirmasi di SMA Negeri 1 Benteng.

BENTENG, BE – Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) jalur nonzonasi di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), telah ditutup pada 30 Juni 2021.

Siswa yang dinyatakan lulus dari jalur prestasi, afirmasi dan jalur perpindahan orang tua telah diumumkan pada, Kamis (1/7). Ada sebanyak 102 calon siswa diterima dari jalur nonzonasi di SMAN 1 Benteng.

“PPDB jalur non zonasi telah selesai. Sebanyak 102 siswa telah diterima,” kata Kepala SMA Negeri 1 BentengĀ  Eka Saputra SPd MPd.

Dikatakan Eka, jalur prestasi kesempatan emas bagi lulusan SMP sederajat yang berpestasi dibidang akademik/non akademik. Lalu, jalur afirmasi ialah jalur pendaftaran bagi siswa yang berasal dari kalangan kurang mampu.

Sedangkan, jalur perpindahan merupakan kesempatan siswa yang mendaftar lantaran disesuikan dengan orang
perpindahan orang tua. PPDB jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan memang dibuka lebih awal dengan kuota yang terbatas dan telah ditentukan oleh pihak sekolah.

“PPDB akan dilanjutkan untuk jalur zonasi. Yaitu, pada tanggal 1-6 Juli 2021,” jelas Eka.

Setelah PPDB selesai, sambung Eka, siswa akan diberi waktu masa pengenalan lingkungan sekolah. Kegiatan belajar dan mengajar dijadwalkan dimulai pada awal Juli 2021.

“Peserta yang diterima (lulus seleksi PPDB,red), wajib melakukan daftar ulang pada tanggal 8-10 Juli,” tandasnya. (135)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*