SLANK Konser Bareng 6 Perempuan Cantik

Slank_7SLANK akan menggelar konser di delapan kota di Indonesia sebagai perayaan 30 tahun karir mereka di industri musik tanah air. Menariknya, Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Abdee Negara (gitar) menggandeng enam penyanyi perempuan.

Keenam penyanyi itu adalah Andien, Raisa, Dira Sugandi, Gisel, Kikan, dan Citra Scholastika. Mereka akan tampil sepanggung dalam konser bertajuk Rejuvenated di Solo, Malang, Gorontalo, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, dan Palangkaraya. Berbeda dengan konser Slank sebelumnya, kali ini mereka akan manggung di dalam ruangan.

Konser akan dimulai Minggu (9/6) di Banjarmasin, dan berakhir di Malang, Kamis (4/7). Nantinya, Andien cs akan membawakan hits-hits Slank dengan gayanya masing-masing. Lagu yang dibawakan Andien dan Dira Sugandi misalnya, akan terdengar jazzy. Sementara penampilan Gisel yang merupakan jebolan Indonesian Idol, lebih ngepop.

”Kami semua sepakat pilih perempuan karena Slank isinya laki-laki. Bukan semata untuk daya tarik, tetapi kami yakin perempuan yang kami pilih punya karakter suara yang cocok dengan jenis musik Slank,” kata Bimbim saat jumpa pers di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Kaka punya pendapat serupa. Menurutnya, keenam penyanyi perempuan itu memiliki kualitas dan karakter suara yang kuat. Itu dibuktikan saat mereka latihan bareng beberapa pekan ini. ”Meski memang sebelumnya ada kekhawatiran karakter suara bakal jadi hambatan, ternyata kami semua cocok. Mungkin, ketemu chemistry-nya,” tuturnya. (ash)