Slamet Diono Dimakamkan di TPU Air Putih Lama Curup

Almarhum Slamet Diono, Wakil Bupati Rejang Lebong, tadi siang telah dimakamkan di TPU Air Putih Lama Curup.  Pemakaman dilakukan secara Islam dan dihadiri banyak sekali pelayat.  Terlihat Plt Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, S.Ag. M.Pd, Bupati Rejang Lebong Suherman, Bupati Bengkulu Utara, HM Imron Rosyadi, Direktur Bank Bengkulu, Wabup Bengkulu Utara, kalangan pejabat Provinsi Bengkulu dan pejabat kota/kabupaten di Provinsi Bengkulu dan masyarakat Rejang Lebong dari segala lapisan.

Sebelumnya, jenazah dibawa dari rumah duka menuju ke Masjid Agung Curup di Jalan Sukowati menjelang Zuhur. Usai sholat Zuhur, ribuan jemaah ikut menyolatkan Wakil Bupati Rejang Lebong yang sehari-hari sering tampil sederhana ini.  Tampak diantara jemaah istri dan anak-anak Slamet Diono ikut serta mensholatkan suami dan orang tuanya.

Slamet Diono lahir 7 Oktober 1953 di Pacitan Jawa Timur.  Selama hidupnya, Slamet Diono mengabdi sebagai pegawai negeri sipil hingga pensiun.  Jabatan terakhir yang dipegang Ketua PMJB Rejang Lebong ini adalah Kepala Dinas Transmigrasi Rejang Lebong.  Pada Pilkada 2010 lalu, mendampingi H Suherman SE MM, keduanya berpasangan dan berhasil memenangkan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.(*)