SKB Digelar 13-14 Desember

TAIS, Bengkulu Ekspress – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah menetapkan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk 540 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. SKB digelar pada 13-14 Desember mendatang. Tempat pelaksanaan SKB sama seperti tes SKD sebelumnya, yakni di UPT BKN Regional VII Bengkulu.



“Peserta SKB ini dibagi menjadi empat sesi, per sesinya 130 orang,” terang Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma Elian Suandi MSi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (5/12).

Hari pertama pelaksanaan SKB Kabupaten Seluma mendapat jadwal di sesi ke 3 dan 4, sesudah Kabupaten Bengkulu Selatan. Lalu di hari kedua atau hari terakhir, Kabupaten Seluma di mulai dari sesi 1-3. “Peserta diwajibkan datang satu jam sebelum pelaksanaan tes di mulai, karena akan dilakukan registrasi ulang oleh panitia terlebih dahulu,” jelas Elian.

Untuk persyaratan dalam mengikuti SKB ini, lanjut Elian, sama seperti tes SKD, baik larangan maupun hal yang harus dipenuhi oleh peserta, termasuk pakaian tidak ada perubahan. Serta sudah berada di lokasi satujam sebelum di mulai sesi.

“Yang penting jangan terlambat. Kalau terlambat langsung kita gugurkan,” tegas Elian.

Tambahnya untuk memantau dan mengetahui perkembangan dalam pelaksanaan tes SKB ini. Peserta dapat melihat langsung di website SSCN, semua informasi terkait pelaksanaan SKB telah di sampaikan oleh panselnas di website tersebut.

“Termasuk nama peserta yang ikut dalam SKB, semua telah di rilis oleh panselnas di website tersebut. Terus pantau, jangan sampai anda ketinggalan informasi terkait SKB ini,” singkatnya. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*