SK Turun, Besok Gusnan Dilantik

Foto; Gusnan

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Bengkulu Selatan (BSP sepertinya dalam Minggu ini segera memiliki Bupati definitif. Pasalnya Surat Keputusan (SK) penetapan tersebut sudah ada di kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).  Gunernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA membenarkan sudah mendapatkan informasi tersebut. “Informasi secara lisan sudah saya dapatkan dari pusat,” katanya saat acara buka bersama di rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan, Senin (6/5).

Rohidin mengaku setelah mendapatkan informasi tersebut secara lisan, dirinya Selasa (7/5) langsung memerintahkan stafnya di kantor Gubernur Bengkulu untuk menjemputnya ke kementerian. Sehingga, jika memang informasi yang diterimanya tersebut, maka dirinya meminta stafnya langsung mengambilnya dan membawanya sore selasa Ke Bengkulu. ” Kalau SK pengangkatan Gusnan Mulyadi sebagai Bupati Bengkulu Selatan definitif sudah selesai, segera pulang sorenya jangan ditunda-tunda,” ujarnya.

Setelah itu, sambung Rohidin pelantikan Gusnan sebagai bupati Bengkulu Selatan definitif dapat segera diagendakan. Sehingga bisa segera dilantik. “Saya menargetkan Rabu (7/5) pagi sudah bisa digelar di Pemda Provinsi, ” imbuhnya. Rohidin mengatakan untuk pelantikan nanti dapat digelar secara sederhana, sehingga setelah dilantik nanti, Bupati Bengkulu Selatan tidak lagi dijabat oleh PLT namun sudah Bupati definitif. “Setelah dilantik, Maka Gusnan sudah menjadi Bupati definitif, bukan lagi PLT,” terang Rohidin.

Sementara itu, PLT Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM saat diminta keterangan terkait SK pengangkatan dirinya sebagai Bupati Bengkulu Selatan definitif, dirinya enggan berkomentar. Dirinya menunggu petunjuk dari Gubernur Bengkulu. “Saya menunggu SK resmi, jika akan segera dilantik,saya siap,” ujar Gusnan singkat. (369)