SK Pengangkatan dan Pemberhentian Dewan Dibagikan

Anggota Dewan terpilih memperlihatkan SK dewan terpilih dan tampak pula staf DPRD tengah membagikan SK

TAIS,Bengkulu Ekspress – Setelah resmi menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Nomor A 361.B1 tahun 2019. Kemarin, (22/8), Sekretariat DPRD Seluma, sudah mulai membagikan SK penetapan sebagai Anggota DPRD Seluma terpilih periode 2019 – 2024, serta pemberhentian dewan 2014-2019. Direncanakan, pelantikan dewan baru dilakukan sesuai jadwal awal pada 27 Aguatus dengan sesederhana mungkin.

“SK untuk mereka yang terpilih sebagai anggota dewan termasuk SK pemberhentian dewan ang sudah habis jabatan sudah dibagikan satu persatu,” ujar Sekretaris DPRD Seluma, Drs Eddy Soepriady MSi kepada BE.

Dijelaskan, selain membagikan SK penetapan dan pemberhentian ini, juga dibagikan undangan bagi keluarga anggota dewan terpilih. Sedikitnya setiap anggota dewan yang dilantik bisa membawa keluarganya sebanyak lima orang. Ini dilakukan menyesuaikan dengan kapasitas gedung yang ada.



“Keluarga kita batasi hanya lima orang mengingat kapasitas ruangan yang ada. Terpenting mereka menggunakan seragam yang layak dan patut,” ujarnya.

Dijelaskan, pelantikan anggota DPRD Seluma, terpilih periode 2019 – 2024 tetapdipimpin oleh Ketua DPRD Seluma Sementara yang di rencanakan 27 Agustus mendatang. Hari ini (kemarin, red) seluruh undangan akan dibagikan baik itu kepada dewan yang dilantik maupun dewan yang habis masa jabatannya. “Saat pelantikan nanti dewan tanpa seragam, melainkan menggunakan pakaian masing masing,” imbuhnya.

Saat pelantikan sendiri harus menggunakan pakaian PSL (Pakaian Sipil Lengkap) yang harus disediakan masing masing. Usai dilakukan pelantikan sekretariat dewan memproses pembuatan seragam. Jika dianggarkan oleh tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dan dialokasikan oleh badan anggaran (Banggar) DPRD.

Eddy menerangkan, dewan memiliki hak mendapatkan seragam. Mulai dari PSH satu kali setiap tahunnya. PSL dua kali dalam setahun. PSR satu kali dalam setahun, begitu juga dengan seragam baju adat. “Besar harapan kebutuhan dewan terpilih ini bisa diakomodir di APBD perubahan ini,” harapnya. (333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*