SK Mutasi Salah Nama

1. Doni/Bengkulu Ekspress Bupati Hidayatullah Sjahid memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan ASN yang terkenah mutasi dan rotasi.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress– Seorang pegawai Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, langsung melarikan berkas mutasi usai pembacaan daftar nama pejabat yang mutasi Kamis (20/6). ASN perempuan tersebut langsung menyimpan berkas mutasi didugat agar tidak diketahui para awak media yang meliput proses pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon II, III dan IV tersebut. Diketahui alasan, SK mutasi disimpan karena akan diubah isinya oleh BKDPSDM.

Sebab, ada kesalahan penulisan nama OPD terhadap pejabat yang dimutasi dan dirotasi yang dilantik Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU tersebut.  “Ada kesalahan yang harus diubah, kesalahan hanya pada nama yang lama,” ungkap Bupati Hidayatullah.



Usai pelantikan ASN, Bupati Hidayatullah langsung memanggil Anita J Sitompul SE, Kasub Bidang Pengembangan Karir Jabatan Fungsional BKDPSDM, yang mendapatkan tugas baru Kepala Subbid Perencanaan Penempatan dan Kepindahan Pegawai Pada Bidang Perencanaan dan Pengembangan Karir BKDPSDM. Anita diperintah bupati agar segera melaksanakan perbaikan berkas SK mutasi.  “Candra itu salah, saya saja masih ingat. Masa kamu lupa, perbaiki,” tegas Bupati.

Diungkapkan Bupati, kesalahan terjadi pada proses pengetikan sehingga harus dilaksanakan perubahan. Karena proses administrasi pembuatan SK di BKDPSDM, maka pihak terkait harus melakukan perbaikan. Dari total 77 ASN yang mengikuti prosesi sumpah jabatan kebanyak hanya melaksanakan pengukuhan. Karena adanya perubahan nomenklatur, sehingga pemerintah harus menyesuaikan.

“Yang kebanyakan ini delapan puluh persen pengukuhan, karena adanya perubahan nama untuk menyesuaikan dengan nomenklatur,” ucapnya.

Dari keseluruhan ASN eselon II, III dan IV yang mengikuti pengambilan sumpah. Hanya 3 orang eselon III dan 5 orang eselon IV yang naik jabatan atau mendapat promosi. Sebagian besar hanya pengukuhan saja, hanya ada eselon III hanya 3 orang naik dan eselon IV ada 5 orang. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*