SK CPNS Seluma Segera Diproses

TAIS, bengkuluekspress.com – Selangkah lagi, 165 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) Seluma sudah bisa menerima SK mereka. Pasalnya, Nomor Induk Pegawai (NIP) sebanyak 165 orang saat ini sudah diterima secara online oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dari BKN Regional Palembang.

“Awal Januari nanti SK CPNS sudah bisa dibagikan. Kemudian akan kami sampaikan kepada Bupati Seluma untuk selanjutnya diproses SK CPNS-nya,” tegas Kepala BKPSDM Seluma, Ikhwan, SSos didampingi Kabid Pengembangan Karir dan Formasi CPNS, Nurlin, ST, siang kemarin.

Dijelaskan, mengatakan BKPSDM sendiri sebelumnya mengusulkan penerbitan NIP ke Kemenpan dan RB serta ke BKN Pusat. Dengan dasar nilai akhir pada seleksi kemampuan bidang (SKB) kemarin. Sehingga NIP diproses oleh BKN Pusat. Serta selanjutnya, melalui BKN Regional Palembang langsung diserahkan ke Kabupaten Seluma melalui online.

“Jadi saat ini kami tinggal memproses SK CPNS nya. Kami sedang mencetak,untuk kemudian diajukan kepada Bupati Seluma. Sert ditanda tangani oleh Bupati Seluma. Untuk SK CPNS nya,” tegas Nurlin.

Meskipun SK CPNS dibagikan pada Januari nanti. Akan tetapi Nurlin mengatakan bahwa seluruh CPNS bertugas terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Desember. Meskipun nanti mereka menerima gaji pada Januari 2021.

Seperti diketahui sebelumnya, Kabupaten Seluma menerima kuota CPNS Sebanyak 190 orang. Namun kemudian kuota tidak terisi. Serta sampai akhir pelaksanaan hanya terisi sebanyak 165 orang. Selebihnya masih kosong. (333)