SK CPNS Segera Dibagikan

Foto : Guntur SSos

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada halangan, akhir bulan Maret Surat Keputusan (SK) bagi 206 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 akan dibagikan.  Pembagiannya nanti secara teknis akan diserahkan langsung oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos mengatakan, bahwa beberapa waktu yang lalu pihaknya telah menerima secara keseluruhan SK CPNS dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional VII Palembang yang sebelumnya ada sekitar 16 SK yang dikembalikan, karena ada kesalahan dan harus diperbaiki.

“Semuanya telah kita terima dan semuanya telah siap, tinggal lagi teknis pembagian,” jelasnya, kemarin (13/02).

Untuk itulah, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan kapan waktu pelaksanaan pembagian SK dengan menunggu jadwal Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi.  “Kita menunggu jadwal bapak Bupati, namun di bulan ini sepertinya SK telah dibagikan,” sampainya.

Ditambahkan Guntur, meski SK baru akan dibagikan pada bulan Maret ini, untuk Terhitung Tanggal Masuk (TMT) ke-206 CPNS terhitung pada tanggal 01 Februari 2019. Sementara untuk penempatan para CPNS sesuai dengan formasi dan pemilihan masing-masing CPNS yang sebelumnya mereka pilih.



“Penempatan tidak ada yang berubah, akan ditempatkan sesuai tempat yang mereka pilih pada saat mendaftar dahulu,” ujarnya.

Ditambahkan Guntur, selain melakukan pembagian SK, nantinya seluruh CPNS akan diberikan pembekalan. Baik masalah kedisiplinan PNS, pelayanan pengelolaan keuangan daerah, tentang perencanaan serta pembekalan-pembekalan lainnya. “Sehingga seluruh CPNS nantinya tidak bingung lagi ketika bertugas,” tutup Kepala BKPSDM.(614)