SK Bupati Bengkulu Selatan Definitif Tiba di Bengkulu

Foto; Gusnan

Sekda Pimpin Persiapan Pelantikan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu sudah menerima surat keputusan (SK) ditetapkanya Gusnan Mulyadi menjadi Bupati definitif Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Bengkulu, Edi Hartawan mengatakan, dengan telah adanya SK tersebut maka Gusnan Mulyadi yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan itu bisa dilantik sebagai Bupati Bengkulu Selatan. “Sekarang saya sedang di Jakarta ambil SK-nya. Besok pagi (hari ini,red) sekitar jam 10.00 WIB saya sampai di Bengkulu,” terang Edi kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (7/5).

Dijelaskannya, untuk pelantikan sendiri nantinya akan dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah. Namun waktunya, masih akan dirapatkan kembali bersama tim Pemprov Bengkulu. “Besok (hari ini,red) Pak Sekda akan memimpin rapat persiapan pelantikan,” tambahnya.

Termasuk lokasi pelantikan, lanjut Edi masih akan dirapatkan. Namun biasanya pelantikan sendiri dilakukan dua tempat alternatif, yaitu Gedung Daerah Provinsi Bengkulu dan Gedung Serba Guna (GSG) Pemprov Bengkulu. Begitupun pejabat dan keluarga yang diundang, juga akan dirapatkan secara teknis oleh Pemprov Bengkulu. “Ya biasanya di Gedung Daerah, tapi nanti kita lihat di rapat, karena disitu akan ditentukan,” papar Edi.

Edi mengatakan, pelantikan tersebut tentunya akan disegerakan. Karena dengan telah dilantiknya bupati definitif, maka kinerja pemerintah daerah khususnya BS bisa berjalan secara maksimal. “Semakin cepat dilantik, maka akan semakin baik, tuturnya.

Dengan akan dilantikanya tersebut, pemprov, kinerja kabupaten daerah bisa mendukung secara maksimal program yang ada di Provinsi Bengkulu. Mengingat banyak program besak untuk menyambut wonderfull Bengkulu 2020. “Kita berharap apa yang menjadi harapan kita bersama untuk membuat Bengkulu maju bisa terus terealisasi,” tutup Edi. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*