Situs Pengembang Apple Dihajar Hacker

214315_974070_Appel_kantorNEW YORK – Produsen komputer dan raksasa perangkat lunak, Apple, mengumumkan situs pengembang perangkat lunaknya offline setelah disasar peretas. Apple juga memperingatkan tentang kemungkinan adanya informasi pribadi para developer yang telah digondol sang hacker.

“Kamis lalu, seorang penyusup mencoba mencuri informasi pribadi dari para pengembang di website pengembang kami,” kata Apple dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP, Senin (22/7)

Dalam pernyataan itu Apple memang menyebut sejumlah informasi sensitif telah dienkripsi. Meski demikian perusahaan yang didirikan almarhum Steve Jobs itu tidak bisa mengesampingkan kemungkinan beberapa nama pengembang, alamat surat, dan alamat emailnya mungkin telah diakses.

Karenanya, Apple berjanji membenahi sistem pengembangan website-nya agar kejadian serupa tak terjadi lagi. “Untuk mencegah ancaman keamanan seperti ini terjadi lagi, kami akan benar-benar merombak sistem pengembang developer Apple, memperbarui perangkat lunak server, dan membangun kembali seluruh database,” pungkas Apple.(esy/jpnn)