Situs Pendaftaran P3K Guru Belum Dibuka, Dewan Minta Kepastian BKPP

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru untuk Kota Bengkulu di situs sscasn.bkn.go.id hingga saat ini belum dibuka. Hal tersebut membuat calon pelamar bertanya-tanya apakah untuk di Kota Bengkulu melakukan penerimaan atau tidak pada tahun ini.

Mengingat calon pelamar di Kota Bengkulu untuk tenaga guru cukup antusias dengan kabar yang sebelumnya mengatakan ada formasi 191 P3K guru yang akan direkrut tahun ini.

Untuk itu, DPRD Kota Bengkulu melalui Ketua Komisi I Teuku Zulkarnain mengatakan agar BKPP segera memberi kepastian terkait hal tersebut. Pihaknya pun bingung saat ditanya masyarakat kenapa hingga saat ini pendaftaran di Kota Bengkulu belum dibuka, sedangkan untuk Provinsi Bengkulu sudah dibuka.

“Makanya pihak BKPP harus segera mengumumkan apakah perekrutan P3K guru ini jadi dibuka atau tidak. Karena banyak guru-guru PTT sudah nunggu semua. Kemarin memang ada wacana perekrutan 191 P3K guru dan bahkan BKPP sudah mengeluarkan syarat-syaratnya, tapi kenapa sejauh ini belum berjalan,” kata Teuku, Senin (5/07).

Ia meminta pihak BKPP segera mengambil langkah terkait penerimaan P3K yang saat ini sudah ramai dipertanyakan calon pelamar. Jika terkendala masalah anggaran, pihak BKPP juga harus mengumumkan kepada masyarakat dan dewan, agar DPRD setidaknya bisa mengupayakan anggaran tersebut.

“Ya kalau ada misalnya kendalanya terkait anggaran ya diumumkan. Kalau jadi dibuka segera mengusulkan anggarannya. Jadi tidak digantung-gantung, beri kepastiannya,” tutup Teuku. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*