Siswi SMAN 5 Kota Bengkulu UNBK Susulan Seorang Diri

ujian sendiriBENGKULU, Bengkulu Ekspress – Debora Simanjuntak, siswi kelas XII SMAN 5 Kota Bengkulu, merupakan satu-satunya siswi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) susulan di sekolahnya. Ia menjalani UNBK seorang diri di SMAN 5 Kota Bengkulu, Selasa (17/4/18). Dengan diawasi 2 orang guru pengawas. Ia sebelumnya mengalami sakit tak bisa mengikuti UN reguler sehingga harus mengikuti UNBK susulan. Dengan dua mata pelajaran yang diujikan bahasa Indonesia dan matematika.

Kepada Bengkulu Ekspress yang mewawancarainya usai UNBK susulan, Selasa (17/4/18), Debora mengaku khawatir dengan kondisinya yang belum pulih betul dan harus mengikuti UNBK susulan. Dia sempat grogi saat melaksanakan UNBK, karena ia seorang diri. Bahkan ia sempat mengalami pusing. Karena pasca sakit yang belum sepenuhnya pulih. Dipacu dengan membaca soal dalam layar.

“Ya grogi, apalagi cuma saya sendiri. Tadi saat baca soal-soal yang panjang sempat merasa pusing. Di dalam kelas panitia telah menyiapkan air mineral. Begitu pusing istirahat sejenak sambil minum, ” terangnya.

Seperti diketahui, UNBK susulan jenjang SMA di Bengkulu, dilaksanakan serentak Selasa (17/4/18). Di Provinsi Bengkulu, peserta UN susulan SMA diikuti 10 peserta. Perincian peserta UN susulan dari Kota Bengkulu ada 6 peserta yang tersebar di SMAN 5, SMAN 6, SMAN 7, SMA Pallawa dan SMA Budi Mulya.

Berikutnya, Kabupaten Kaur 1 orang di SMAN 2, Rejang Lebong 2 orang tersebar di SMAN 8 dan SMA PGRI Curup, serta satu peserta dari Bengkulu Selatan di SMAN 4. Setiap peserta itu mengikuti UNBK susulan di sekolahnya masing-masing. Adapun mata pelajaran yang diikuti bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, sosiologi dan kimia. (247)