Siswi SMA Nyaris Diperkosa

CURUP SELATAN, BE – Sadan (22) warga Desa Pungguk Lalang terpaksa harus berurusan dengan polisi, karena tertangkap tangan melakukan percobaan pemerkosaan terhadap Bunga (17) -nama samaran- warga Desa Tebat Pulau yang masih berstatus pelajar salah satu SMA di Curup.  Data terhimpun wartawan, kasus percobaan pemerkosaan itu berawal saat Bunga yang tinggal di rumah saudara perempuannya di Desa Pungguk Lalang, pada hari Rabu (3/10) sekitar pukul 15.00 WIB sedang bekerja menyapu rumah. Ketika itu kondisi rumah sedang sepi, tiba-tiba pelaku Sadan memanfaatkan situasi tersebut dan masuk ke dalam rumah tanpa izin pemiliknya, langsung berusaha menarik korban yang sedang menyapu ke dalam kamar.

Sontak saja korban yang merasa terancam mencoba berontak dan berteriak. Teriakan korban didengar oleh warga sekitar kejadian hingga akhirnya pelaku melarikan diri karena takut diamuk massa. Keluarga korban melaporkan kejadian ini ke Kepala Desa, karena pelaku masih warga Pungguk Lalang, bahkan sempat diselesaikan secara kekeluargaan.

Namun persoalan tersebut tidak bisa menghasilkan kesepakatan hingga akhirnya keluarga korban lebih memilih untuk melaporkan pelaku ke Mapolres RL Kamis (4/10). Sejak kemarin, Sadan yang sudah diamankan polisi, menjalani pemeriksaan intensif di Sat Reskrim Polres Rejang Lebong untuk mempertanggung jawabkan perbuatan yang sudah dilakukannya.

Kepala Desa Pungguk Lalang, Sulman Baheramsyah dikonfirmasi wartawan membenarkan kasus percobaan pemerkosaan yang terjadi di wilayah kepemimpinannya itu.  “Memang ada, namun tidak sempat diperkosa. Kami sudah melakukan mediasi keluarga untuk diselesaikan secara baik-baik, namun tidak menemui kesepakatan. Daripada terjadi hal yang tidak diinginkan di desa kami, terpaksa kita serahkan kasus ini ke Polisi,” terang Kades. (999)