Siswi SDIT Baitul Izzah Ikuti Olimpiade Parabek

Ist/Bengkulu Ekspress
Siswa SD IT Baitul Izzah, Akifah Zalfa Maulina, mengikuti kompetisi grand final Sumatera Olympiade Roadshow Parabek ke-IV tahun 2019, di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukit Tinggi, baru-baru ini.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Seorang pelajar asal SD IT Baitul Izzah, Akifah Zalfa Maulina, bersama dengan ke-16 rekan lainnya dari sekolah berbeda. Baru-baru ini mengikuti kompetisi grand final Sumatera Olympiade Roadshow Parabek ke-IV tahun 2019. Kegiatan ini berlangsung di Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukit Tinggi.



“Akifah telah lolos di tingkat Provinsi Bengkulu. Dia berhak mengikuti lomba ini ke Sumatera Barat. Akifah berhasil menduduki posisi terbaik ke-4 dari 16 peserta di Bengkulu, untuk mata pelajaran matematika,” ungkap kepala SDIT Baitul Izzah, Siti Rodiyah pada Bengkulu Ekspress, kemarin.

Dikatakanya, kompetisi ini diikuti ribuan peserta dari perwakilan Provinsi se-Indonesia. Hanya saja, peserta yang mengikuti kompetisi digrand final ini sebanyak 562 peserta. Peserta perwakilan dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Sumatera dan Bengkulu. Lomba ini tingkat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan dipusatkan di Sumatera Barat.

Dikatakan Siti Rodiyah, perwakilan dari SDIT Baitul Izzah, belum berhasil meraih juara, namun siswa/siswi yang telah berhasil mengikuti kompetisi tersebut telah menjadi finalis. Mudah-mudahan tahun depan dan dengan persiapan yang matang, bisa mengharumkan nama Bengkulu. ” Ini pengalaman berharga bagi para finalis, kedepan kita mempersiapkan dengan lebih baik lagi, ” tandasnya. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*