Siswi MTSN 1 Dapat Hadiah Rumah

Rio/Bengkulu Ekspress SENANG: Mayang Puspa Ogara (14) menjadi peserta beruntung yang berhasil mendapatkan hadiah utama 1 unit rumah
Rio/Bengkulu Ekspress SENANG: Mayang Puspa Ogara (14) menjadi peserta beruntung yang berhasil mendapatkan hadiah utama 1 unit rumah

Menangis, Langsung Sujud Syukur

Mayang Puspa Ogara (14) menjadi warga beruntung yang berhasil mendapatkan hadiah utama 1 unit rumah persembahan PT Griya Hudari Bengkulu saat mengikuti Senam Sehati yang diselenggarakan dalam rangka HUT Harian Bengkulu Ekspress ke-13 dan Pemerintah Kota Bengkulu ke-299, di lapangan Sport Center, kemarin (25/3).

===================
TAK disangka dan tak diduga, bercampur rasa bahagia, inilah yang dirasakan oleh Mayang ketika mendengar namanya disebut pada saat penarikan kupon undian hadiah utama 1 unit rumah saat mengikuti senam sehati yang diselenggarakan Harian Bengkulu Ekspress dan Pemerintah Kota Bengkulu. Bagaimana tidak, motivasi ia untuk mengikuti senam ini memang mengharapkan rumah, karena selama ini Mayang bersama anggota keluarga belum memiliki rumah.

Melainkan masih tinggal di rumah semi permanen peninggalan sang nenek di Jalan Soekarno Hatta RT 4 RW 2 Kelurahan Anggut Dalam Kecamatan Ratu Samban.

” Alhamdulillah bisa mendapat rumah, cuma masukkan 8 formulir yang dibeli langsung di Graha Pena Bengkulu Ekspress, memang dari awal sudah duduk didekat panggung, gak pindah-pindah sampai acara selesai. Karena sudah ada filing, apalagi ketika disebut alamat MTSN 1, itu saya sudah langsung berdiri,” kata Mayang dengan rasa bangga.

Saat dinyatakan mendapatkan rumah, dirinya yang didampingi Sang Ayah dan Sang Kakak ini secara spontan langsung melakukan sujud syukur diatas panggung. Hingga akhirnya tetesan air mata pun tak dapat ditahan akan rasa haru mendapatkan rezeki dari Allah SWT. Perasaan yang bercampur rasa bangga ini, ia mempersembahkan hadiah rumah itu kepada orang tua, dan tak sedikit pun berniat untuk menjualnya.

Selama ini dirinya menyadari bahwa keluarganya tidak bisa memiliki uang yang cukup banyak untuk membangun atau membeli rumah sendiri, karena sang Ayah yang bernama Sudarto hanya bekerja sebagai buruh harian lepas, sedangkan sang Ibu hanya sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT). Sehingga, hal ini membuat ia sadar bahwa keluarganya memiliki latar belakang ekonomi yang rendah, dan hanya mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah. Saat ini Mayang merupakan siswi kelas II MTSN 1 Kota Bengkulu, dan sang Kakak bernama Benta Laksaguna siswa kelas III SMAN 1 Kota Bengkulu.

” Nenek sudah meninggal, secepatnya langsung mau pindah ke rumah baru, karena sudah malu masih menempati rumah nenek. Karena, tinggal disana sudah sangat lama dari Ibu masih remaja dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, sang Ayah, Sudato mengucapkan terima kasih kepada Harian Bengkulu Ekspress dan Pemerintah Kota Bengkulu yang sudah menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini. Dan ia pun mengaku bahwa setiap mengikuti program-program acara yang digelar oleh Bengkulu Ekspress, dan sekarang ia menjadi salah satu orang beruntung yang mendapatkan rumah.

“Ya terima kasih kepada pihak penyelenggara, dan saya mendukung menggelar event-event seperti ini. Harapan saya semoga Kota Bengkulu lebih semarak dan lebih maju lagi. Dan objek-objek wisata di Bengkulu bisa dikenal secara luas oleh wisatawan-wisatawan dari daerah luar,” tutur Sudarto. (805)