Siswa SMAN 7 Bengkulu Menangkan KSN

 

Endang/BE
Agni Satria Perdana pelajar SMAN 7 Kota Bengkulu, berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori khusus Gagasan Bisnis Terbaik kelompok 9 dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains nasional (KSN) tingkat SMA 2020.

BENGKULU, BE – Salah seorang pelajar asal Bengkulu, berhasil meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Kompetisi Sains nasional (KSN) tingkat SMA. KSN dulu dikenal dengan nama Olimpiade Sains Nasional (OSN). Agni Satria Perdana pelajar SMAN 7 Kota Bengkulu, berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori khusus Gagasan Bisnis Terbaik kelompok 9. Prestasi ini telah diumumkan pada apresiasi pemenang KSN pada Jumat malam (16/10) oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan secara daring (dalam jaringan).

Kepala SMAN 7 Kota Bengkulu Ridwan Herta MPd saat dikonfirmasi BE mengucap rasa syukur. Ternyata pada pandemi covid-19 saat ini tidak menyurutkan semangat para pelajarnya mengukir prestasi walau dilakukan dalam daring. Walau pelaksanaan kompetisi virtual, sekolah terus memberikan dukungan dan pembinaan selama pelaksanaan kompetisi.

“Guru pembimbing terus memberikan pendampingan. Alhamdulillah, hasilnya menjadikan siswa kita meraih prestasi kategori khusus” terangnya.

Untuk Apresiasi pemenang KSN 2020, Puspresnas menyediakan 30 medali yang terdiri dari 5 emas, 10 peran dan 15 perunggu. Selain itu, ada juga kategori khusus mulai best theory astronomi, best observasyion astronomi, best data analysis astronomi, makalah terbaik ekonomi, simulasi perdagangan terbaik ekonomi dan gagasan bisnis terbaik ekonomi.

Perolehan prestasi ini diharapkan menjadi lecutan bagi peserta didik lainnya. Pasalnya, walau pembelajaran daring para siswa tersebut tetap bisa berkarya dan berprestasi.

Ia sangat menyambut gembira prestasi dalam ajang KSN tersebut. Pasalnya pelajar Bengkulu masih berhasil meraih point dan meraih prestasi dari total peserta 898 se-Indonesia dari seluruh provinsi.

Seperti diketahui, ada 10 peserta terbaik KSN tingkat Provinsi Bengkulu. Mereka peserta hasil seleksi tingkat provinsi melalui sistem Pembelajaran Jarak Jauh dan dilakukan secara daring. Pemenang itu untuk tingkat provinsi dari Bengkulu, antara lain, M Taufiqur Rahman (bidang matematika), SMAN 1 Rejang Lebong, Mayangsari bidang Fisika, MAN IC Benteng, Syarifah Daryato bidang Kimia, SMAN 1 Rejang Lebong), Dany Raihan bidang. Informatika Komputer SMAN 1 Rejang Lebong, Putra Driansyah Bidang biologi dari SMAN 3 Kota Bengkulu, Salsabila Zulmi bidang Astronomi dari SMAN 5 Kota Bengkulu), Agni Satria Perdana bidang ekonomi dari SMAN 7 Kota Bengkulu, Wardah Musdah bidang kebumiandari SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu), Ahmad Salman Hakim bidang kebumian dari SMAIT IQRA’ Kota Bengkulu dan Refki Maryansyah bidang Geografi dari SMAN 1 Rejang Lebong. Dari 10 peserta terbaik itu Aqni berhasil menorehkan prestasi ditingkat nasional. (247)