Siswa SMAN 7 Kunjungi Graha Pena Bengkulu Ekspress

Kenalkan Media Online bengkuluekspress.com

Puluhan siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Kota Bengkulu pagi ini mendatangi Graha Pena Bengkulu Ekspress di di Jalan Jati No 129 Simpang Skip Kota Bengkulu, Sabtu (23/5). Tujuan siswa kelas 10 ini tak lain ingin mengenal lebih dalam mengenai dunia media massa, baik elektronik BE TV, cetak Harian Bengkulu Ekspress dan online bengkuluekspress.com.

Diawali dengan mengunjungi studio BE TV, siswa disambut dengan penjelasan dari kru BE mengenai cara memproduksi dan mengolah berita hingga bisa tayang di Televisi. Kemudian Siswa langsung menuju lantai tiga. Di sini siswa mendapatkan materi seputar media cetak dan online.

Materi dimulai dengan perkenalan sejarah singkat mengenai harian Bengkulu Ekpsress, oleh Redaktur Harian BE, Zalmi Herawati. Ia menjelaskan tentang perjalanan harian BE dari tahun pertama didirikannya perusahaan hingga saat ini.

[Best_Wordpress_Gallery id=”25″ gal_title=”Kunjungan Siswa SMAN 7 Kota Bengkulu”]

“Awalnya Koran BE terbit mingguan. Setelah itu, Bengkulu Ekspress berubah format menjadi surat kabar yang menyerupai koran harian. Selain format, jumlah halaman, waktu terbit, arah pemberitaan harga dan oplah Surat Kabar Bengkulu Ekspress juga ikut berubah. Dan sekarang harian BE terbit sebanyak 24 halaman dengan rubrik-rubrik menarik,” jelas Zalmi.

Tak sampai disitu, remaja melek internet ini juga dikenalkan dengan media online bengkuluekspress.com. Dari pantauan BE, tak sedikit yang sudah mengenal media online terbesar di Kota Bengkulu ini. Mereka yang kebanyakan sudah memiliki smartphone/gadget sendiri diajak  bersama untuk mengakses website bengkuluekspress.com , twitter @BE_Bengkulu dan fanpage Bengkulu Ekspress . Dalam kesempatan itu, siswa yang memfollow Twitter @BE_Bengkulu pertama kali mendapatkan hadiah berupa koran edisi khusus berisikan formulir jalan sehat dan kaos cantik. (Angga)