Siswa SMAN 5 Rebut Perunggu Olimpiade Karate Asia

CIMG0597Rasad Rizki Ikuti Kejuaraan di Malaysia

Nama Kota Bengkulu kembali harum di luar negeri. Satu orang siswa SMA Negeri 5 Kota Bengkulu, Rasad Rizki (14), berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Karate se-Asia yang bertajuk Malaysia Open Turnament 2013.

Mendali perunggu tersebut ia peroleh setelah mengikuti kejuaraan karate yang digelar di GOR Olympic, Kuala Lumpur, Malaysia, Jum’at-Minggu (1-3/2/2013). Rasad berhasil meraih gelar juara III cabang Karate kelas Kadet (minimal 57 kilogram, usia 14-15 tahun), setelah mengalahkan rival terberatnya yang berasal dari China-Teipeh.

Olimpiade Karate Asia di Malaysia ini diikuti 16 Kontingen yang berasal dari berbagai negara, diantarnya: Indonesia, Malaysia, India, Nepal, China-Teipeh, Sri Lanka, Singapura, dan Uzbekistan.

Selain mendapat medali perunggu, Rasad  juga mendapat tropi, Piagam Penghargaan, dan bonus medali sebesar Rp. 300 ribu.

Rasad (no 2 dari kiri) bersama tim karate Sulawesi Utara
Rasad (no 2 dari kiri) bersama tim karate Sulawesi Utara

SMAN 5 Kota Bengkulu mengapresiasi prestasi yang telah dicapai oleh siswanya. ”Kita bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Rasad. Semoga dimasa yang datang, prestasi ini bisa ditingkatkan lagi,” ujar Kepala SMAN 5 Bengkulu, Drs Yuliantori, M.Pd yang ikut mendampingi wawancara.

Rasad merupakan siswa yang baru dua bulan pindah sekolah ke SMAN 5 Kota Bengkulu. Sebelumnya, ia bersekolah di SMAN 9 Manado, Sulawesi Utara.  Keberangkatan Rasad ke Malaysia, juga atas nama kontingen Sulawesi Utara.

Kepada bengkuluekspress.com, Rasad  terlihat gembira mendapat prestasi itu. “Bahagia sekali,” ungkap atlet karate yang saat ini duduk di kelas X d SMAN 5 Kota Bengkulu ini singkat saat diwawancarai.(mg3)