Siswa SMAN 4 Rejang Lebong Terpilih

Jadi Paskibraka Nasional

CURUP, Bengkulu Ekspress – Kabar gembira datang dari dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut setelah salah satu pelajar asal Kabupaten Rejang Lebong terpilih menjadi bagian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) di Istana Negara pada peringatan HUT RI 17 Agustus 2019 mendatang.

Pelajar yang membawa nama baik Kabupaten Rejang Lebong tersebut adalah Sudrajat Prawijaya, merupakan siswa Kelas X SMAN 4 Rejang Lebong. “Alhamdulillah tahun ini ada satu pelajar kita terpilih sebagai peserta Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang,” sampai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi didampingi Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Yusuf Wahyudi B SE.

Menurut Khirdes, Kabupaten Rejang Lebong sangat berbangga, karena untuk Provinsi Bengkulu sendiri pada tahun 2019 ini hanya ada dua orang yang terpilih sebagai anggota Paskibraka dimana satu orang berasal dari Kabupaten Seluma.

“Sebelum terpilih ke tingkat nasional, kita telah melakukan tahapan mulai dari tingkat kabupaten, kemudian kita kirim ke tingkat Provinsi Bengkulu dan kemudian terpilih ke tingkat nasional,” tambah Khirdes.

Selain mengirim wakil ke tingkat nasional, Khirdes juga mengaku Kabupaten Rejang Lebong juga mengirim perwakilan ke tingkat Provinsi Bengkulu. Dimana untuk perwakilan ke tingkat Provinsi Bengkulu tersebut ada enam orang utusan dari Kabupaten Rejang Lebong.

Lebih lanjut Khirdes mengungkapkan, terpilihnya Sudrajat Prawijaya dalam bagian anggota Paskibraka nasional memutus puasa perwakilan dari Kabupaten Rejang Lebong ke tingkat nasional. Karena menurut Khirdes terakhir kali Kabupaten Rejang Lebong mengirim utusan anggota Paskibraka nasional pada tahun 2008 lalu.

“Kita juga patut berbangga, karena terakhir kali ini ada utusan kita ke tingkat nasional pada tahun 2008 lalu atau 11 tahun yang lalu,” paparnya.

Dengan terpilihnya salah satu pelajar terbaik Kabupaten Rejang Lebong untuk ambil bagian dalam peringatan momen paling bersejarah bangsa Indonesia tersebut, Khirdes berharap Sudrajat bisa menjalankan tugasnya dengan baik sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*