Siswa SMAN 2 BU Terbanyak Diterima PTN

APRIZAL/BE
Kepala Sekolah SMAN 2 BU Drs Kaman

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.com – Semenjak 4 tahun terkahir Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bengkulu Utara (BU), terus mengalami peningkatan, baik itu mutu dan kualitas pendidikannya. Tahun ini SMAN 2 BU, siswanya terbesar diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bila dibandingkan SMA lain se Kabupaten BU.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Sekolah SMAN 2 Drs Kaman saat dikonfrimasi awak media, kemarin (5/5).
“Ya untuk tahun ini siswa kita terbanyak yang diterima di PTN tanpa tes. Dimana dari 222 siswa 99 siswa diterima di PTN tanpa tes,” kata Kaman.

Kaman pun menambahkan, dari 4 tahun kebelakang dari tahun 2017 peningkatan siswa/i SMAN 2 BU diterima di PTN terus meningkat. Pada 2017 sebnayak 65 siswa, 2018 sebanyak 93 siswa, ditahun 2019 sebanyak 84 siswa dan 2020 sebanyak 99 siswa.

“Ini semua berkat kedispilinan yang selaku saya terapkan di sekolah baik itu kepada guru dan anak murid kita. Berkat kedispilinan hasilnya dapat kita buktikan hingga saat ini,” ungkapnya.

Kaman pun berharap semoga dengan kedisplinan yang diterapkannya ini akan terus meningkat sehingga mutu dan kualitas dari anak siswa/i SMAN 2 BU selalu menjadi yang terdepan bagi sekolah lainnya.

“Kita berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan ini dapat di contoh ke sekolah lainnya,” tukasnya. (127)