Siswa SMA Bawa Mobil, Nyungsep ke Irigasi

Proses evakuasi kendaraan dari saluran bendungan irigasi kemarin.

TAIS, bengkuluekspress.com – Naas dialami Zelmaharati, warga Kelurahan Talang Dantuk, Kecamatan Seluma. Mobil Toyota Inova B 1908 NYK kesayangannya nyungsep masuk ke irigasi Air Seluma, setelah dibawa ke sekolah oleh anaknya, Noval (17), Kamis pagi (7/1) sekira pukul 09.30 WIB.

“Saya taunya saat mobil sudah masuk ke saluran irigasi. Karena usai parkir, saya langsung masuk ke kelas untuk belajar,” terang Noval kepada wartawan, kemarin.

Noval mengakui saat parkir tersebut dirinya memang lupa menarik rem tangan, dan juga tidak memasukan gear sebagai pengaman. Sehingga saat parkir tersebut parkir, mobil memang tidak ada pengaman. Sehingga sewaktu badai, mobil berjalan dan masuk ke saluran irigasi Air Seluma.

“Saat parkir saya memang lupa narik rem tangan dan masukan gear. Usai parkir saya langsung masuk kelas untuk belajar,” kata Noval.

Proses evakuasi mobil dibackup langsung Polres Seluma, untuk evakuasi ini Polres Seluma menurunkan mobil rescue. Dengan dibantu warga yang ikut menarik, sekira satu jam mobil berhasil dinaikan. Tidak ada kerusakan pada body mobil, namun mesin tidak dapat dihidupkan akibat terendam air di saluran irigasi tersebut. Proses evakuasi ini menarik perhatian warga, lokasi kejadian ramai oleh warga yang sengaja datang untuk melihat langsung proses evakuasi mobil dari saluran irigasi tersebut.

“Insiden ini murni kelalaian pemilik. Kita hanya bantu proses evakuasi, usai evakuasi mobil kita serahkan ke pemilik,” ujar Kapolres Seluma, AKBP. Switanto Prasetyo melalui personil Sabhara, Aiptu. Milian. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*