Siswa SD Kaur Lulus 100 Persen

Siswa SD Negeri 15 Kepahiang terlihat senang saat kelulusan yang diumumkan kemarin
Foto : IST

BINTUHAN, KABAPTEN KAUR Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kaur tahun ini dinilai sukses. Pasalnya, dari 2.384 peserta USBN baik dari SD dan madrasah yang ikut ujian berhasil lulus 100 persen. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Three Marnope MTPd, melalui Kabid Dikdas Lisarmawan SKom, Senin (4/6).

“Alhamdullah kelulusan tingkat SD sederajat dari peserta sebanyak 2.384, semuanya lulus 100 persen,” kata Lisarman.

Dikatakanya, prestasi ini sama dengan yang diraih tahun lalu, dimana tingkat kelulusan SD di Kabupaten Kaur mencapai 100 persen. Dari hasil pendataan, saat pelaksanaan USBN lalu ada 11 siswa SD sederajat yang memang tidak mengikuti USBN tanpa keterangan. Sehingga yang bersangkutan otomatis tidak lulus USBN tahun 2018.



“Ada 11 siswa yang tidak ujian dan mereka memang ada yang pindah. Maka mereka sudah tidak dinilai dan dinyatakan tidak lulus,” ujarnya.

Lanjutnya, ada beberapa sekolah di Kabupaten Kaur ini yang justru memiliki prestasi yang terbaik, yakni SDN 4 Kaur, SDN 1 Kaur dan SDIT Insan Kamil. Juga kelulusan ini berdasarkan hasil rapat yang dilakukan masing-masing sekolah. Sehingga tidak ada kendala mengenai hasil kelulusan semua 100 persen dan juga tingkat kelulusan SD pencapaian kelulusan yang sangat memuaskan. “Jadi tidak ada masalah mengenai hasil kelulusan siswa dijamin bisa melaju ke jenjang SMP maupun MTs dengan kategori nilai terbaik,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya mengucapkan selamat kepada siswa yang berhasil lulus USBN tahun ini. Dia juga meminta kepada para siswa yang lulus untuk tidak meluapkan kegembiraan secara berlebihan, baik dengan corat coret baju maupun konvoi kendaraan. “Kita minta kepada siswa SD untuk lebih mempersiapkan diri untuk melaju ke jenjang berikutnya,” tandasnya. (618)