Siswa PKBM juga USBN

Ujian-Ilustrasi-Agoes-Rudianto
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Ujian sekolah berstandar nasional (USBN) juga diberlakukan bagi para pelajar yang mengambil program kesetaraan di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM). USBN paket A,B dan C dilaksanakan di beberapa titik baik menggunakan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP).

“Ujian sekolah bertaraf nasional, rencananya kita gelar Kamis (21/3),” ungkap Kasi Lembaga dan Pendidikan Kesetaraan Dinas Dikbud Kota Bengkulu Jayadi Suyuti kepada Bengkulu Ekspress kemarin (19/3).

Adapun lokasi ujian dibagi dalam beberapa titik, seperti di SD 22, SDN 19 dan lembaga digunakan dalam USBN paket A, dan B. Berikutnya, SMAN 3, SMAN 2, SMAN 5 dan SMKN 1 serta SMKN 3 dan Muhammadiyah 4, dimanfaatkan pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Dinas Dikbud kota Bengkulu bersama forum lembaga sudah bekerja sama untuk menysukseskan pelaksanaan UASBN tersebut. Pembuatan hingga penggandaan soal sudah tuntas dilakukan. Ujian nasional perbaikan (UNP) dilaksanakan dalam bentuk UNBK dengan soal ujian sesuai dengan kisi-kisi ujian nasional. (247)