Siswa Penerima Seragam Gratis di Bengkulu Berkurang

Dok/BE
Seorang siswa mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD)

BENGKULU, BE – Pemerintah Kota Bengkulu segera mengucurkan bantuan untuk pembelian seragam gratis untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021 berkurang.

Jumlah peserta didik baru tahun ajaran tersebut sebanyak 10.700 orang. Sementara jumlah calon penerima bantuan seragam gratis lebih sedikit dari perkiraan jumlah siswa baru hanya sekitar 6 ribuan siswa calon penerima.

“Data yang sudah masuk dan berhasil diverifikasi mencapai 6 ribuan calon penerima, rincianya 2.881 calon penerima seragam gratis tingkat SD dan 3.197 calon penerima seragam gratis tingkat SMP,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Nopri W Aksa.

Pengurangan jumlah tersebut diperkirakan terkendala pada pemenuhan persyaratan seperti membuat surat keterangan tidak mampu sehingga banyak yang mengundurkan diri.

Masih dikatakan Nopri, setelah verifikasi tuntas, tim mendata calon penerima seragam gratis tersebut, untuk selanjutnya dikeluarkan SK (Surat Keputusan) oleh walikota Bengkulu. Bersamaan menunggu SK dari walikota keluar, maka proses pengajuan data calon penerima sebagian telah disampaikan pada BPRS Fadhila sebagai rekanan pendistribusian buku tabungan pelajar.

Dengan pagu anggaran yang disiapkan Pemerintah Kota Bengkulu Rp 3 miliar, serta berkurangnya jumlah penerima, maka masing-masing siswa diperkirakan mendapatkan dua seragam sekolah. Seragam putih merah dan batik tingkat SD dan seragam putih biru serta batik tingkat SMP.

“Besaran nominal perorangnya yang diterima besaranya Rp 485 ribu/siswa tingkat SD dan Rp 550 ribu/siswa tingkat SMP. Kita sudah melakukan komunikasi dengan bank syariah fadhilah ddiperkirakan bulan ini tabungan siswa sudah bisa ditransfer,” tandasnya. (247)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*